Daerah

Pemprov DKI Siagakan 5000 Petugas, Jaga Kebersihan Malam Tahun Baru

Oleh : hendro - Minggu, 31/12/2017 13:17 WIB

Ilustrasi petugas kebersihan DKI (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Untuk mengantisiapi persoalan sampah saat perayaan malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 4.000 hingga 5.000 petugas kebersihan  (Minggu, 31/12/2017).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji mengatakan, para petugas kebersihan itu juga akan dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).  "Semua kami terjunkan untuk menjaga kebersihan," katanya.

Isnawa menjelaskan, petugas kebersihan dan PPSU akan membersihkan sampah-sampah mulai pukul 01.00 WIB. Ditargetkan sebelum pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut.

Lebih rinci Isnawa mengatakan, para petugas kebersihan disiagakan di lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian, seperti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Monumen Nasional.

"Terutama di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin sampai Monas yang rencananya akan digelar berbagai macam acara seni dan hiburan serta festival kuliner, petugas kebersihan akan kami siagakan untuk mengangkut sampah-sampahnya," jelas Isnawa.(hdr)

 

 

 

Artikel Terkait