Nasional

PKB Belum Dukung Jokowi

Oleh : hendro - Senin, 29/01/2018 17:11 WIB

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin

Jakarta, INDONEWS.ID- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan belum mendeklarasikan dukungan politik kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres. Demikian dikatakan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin. 

Menurut Cak Imin, pihaknya akan lebih dahulu melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan rapat pimpinan untuk membahas dukungan partainya di Pilpres 2019.

"Karena kami baru akan bersikap kira-kira bulan Mei mendatang. Pada dasarnya semua kelihatan ingin tetap Pak Jokowi. Tapi kami kan lihat sampai Mei bagaimana perkembangannya," ungkap Cak Imin di Kantor PKB Jakarta, Senin (29/1/2018).

Cak Imin menjelaskan, pengumuman itu akan diberikan usai rapat kerja nasional, serta rapat pimpinan PKB yang akan diselenggarakan pada bulan itu. Pengumuman sekaligus akan berisi arah dukungan PKB terhadap kandidat calon presiden di Pilpres 2019. 

Untuk diketahui, sejauh ini dua nama yang digadang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Cak Imin disebut-sebut cocok mendampingi kedua tokoh itu sebagai cawapres. (hdr) 

Artikel Terkait