Olah Raga

Demi Target Emas, Pelti Rela Rekrut Pelatih Asing

Oleh : hendro - Jum'at, 06/04/2018 18:58 WIB

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam rangka meraih medali  emas di cabang tenis dalam Asian Games 2018, pengurus Pusat  Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) melakukan perekrutan pelatih dari luar negeri, seperti pelatih asal Belanda.

Menurut Ketua Umum PP  Pelti,  kebijakan melakukan perekrutan pelatih asing semata-mata untuk meraih emas dari  cabang olahraga tenis yang menjadi salah satu cabang olahraga yang diandalkan.

“Pelatih asal Belanda itu, Frank van Fraayenhoven. Sebagai pelatih teknik tim nasional tenis Indonesia. Frank adalah salah satu pendidik terbaik di International Tennis Federation (ITF),” kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Kamis (5/4/2018) kemarin.

Rildo berharap, dengan ditangan dingin Frank diharapkan  dapat membawa Indonesia merahi satu medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.”Target kami  di Asian Games adalah satu medali, apa pun itu. Namun kami berharap  memperoleh emas. Karena pemain Indonesia memiliki peluang dan harapan,” ujar Rildo.

Lebih lanjut Rildo menambahkan, pelatih asal Belanda itu akan memberikan program untuk para petenis Indonesia.  “ Dengan segala pengalaman yang dimilikinya diharapkan Frank bisa mentransfer pengetahuan dan kepelatihan kepada para petenis Indonesia hingga mencapai target yang diberikan,”ujar Rildo. (hdr)

Artikel Terkait