Nasional

Buntut OTT Kalapas Sukamiskin, Besok Lapas Se-Indonesia Akan Dibenahi

Oleh : hendro - Minggu, 22/07/2018 20:22 WIB

Ilustrasi Lapas Sukamiskin (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Buntut Operasi Tangkap Tangan terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta Lembaga Permasyarakatan Klas I Sukamiskin segera dibenahi seperti sedia kala.

"KPK kembali mengingatkan, agar pembenahan secara serius dilakukan segera," ujar Jurubicara KPK Febri Diansyah, Minggu (22/7/2018)

Febri menambahkan, pembenahan bukan hanya dilakukan di Lapas Sulamiskin tetapi juga Lapas yang lain diseluruh Indonesia.

"Seluruh sel di Lapas Sukamiskin dan lapas-lapas lainnya semestinya dikembalikan sesuai standar," tukasnya.

Sementara itu sebelumnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami Menegaskan, pihaknya segera melakukan evaluasi kepada jajaran Ditjen PAS soal fasilitas Lapas dibenahi sesuai standar prosedur.

“Senin besok akan dilakukan pembersihan semua fasilitas di Lapas dan Rutan yang tidak sesuai standar di seluruh Indonesia, termasuk di Lapas Sukamiskin," ujarnya Sabtu (21/7/2018)malam.

Hak itu dilakukan , kata Sri,  supaya warga binaan kasus korupsi di Lapas Sukamiskin, yang ditempatkan di sel yang berbeda. Sehingga tidak hanya untuk sesama kasus korupsi. Dan tidak ada rasa eksklusif warga binaan korupsi saat menjalankan massa pidananya. (Hdr)


 

Artikel Terkait