Nasional

Tim SAR Temukan Serpihan Yang Diduga Rangkaian Kursi Pesawat Lion Air

Oleh : Ronald - Selasa, 30/10/2018 15:05 WIB

Beberapa properti milik korban pesawat jatuh Lion Air JT-610 yang ditemukan oleh tim SAR

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebuah kantung jenazah berisikan puing pesawat dari Lion Air JT-610 tiba di posko Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (30/10/2018) siang tadi.

Kasubbid Dok Pol Polda Metro Jaya AKBP Sembiring menduga puing yang berada di kantung jenazah tersebut adalah rangkaian kursi pesawat.

"Tadi dari KRI Banda Aceh, diturunin busa-busa kursi deh kayanya," ujarnya kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Selain itu, Sembiring juga mengatakan saat ini tim SAR gabungan sedang menyusun sejumlah identitas untuk dikelompokkan.

"Itu identifikasi properti apakah itu milik korban atau tidak. Yang sudah dikelompokkan, KTP, SIM, STNK, dompet berisi uang, kartu nama. Selanjutnya mau dibawa ke RS Polri," kata Sembiring.

Ditegaskan Sembiring, sejumlah identitas harus dikelompokkan untuk membantu mencocokkan jenazah yang ditemukan nantinya. "Dikelompokkannya berdasarkan kepemilikkannya masing-masing, dan gak bisa dicampur," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air yang terjatuh memiliki nomor penerbangan JT-610 tujuan Jakarta-Pingkal Pinang. Pesawat mulai kehilangan kontak sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat nahas tersebut membawa penumpang 181 orang, serta 8 kru pesawat, dan Basarnas memprediksikan tak ada korban yang selamat. (ronald)

Artikel Terkait