Olah Raga

Biar Lolos, Valencia Harus Menang Lawan Juve

Oleh : Ronald - Selasa, 27/11/2018 18:20 WIB

Terlihat mudah untuk Juve apalagi bermain di markas sendiri. Namun bagi Si Nyonya Tua gagal mewujudkannya pada matchday keempat lalu dalam situasi serupa, saat dikalahkan Manchester United 2-1.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pertarungan sengit di Grup H Liga Champions antara Juventus dan Valencia digelar di Allianz Stadium pada matchday yang akan pada Rabu (28/11/2018) dini hari nanti.

Sebagaimana diketahui, kedua tim ini sama-sama memiliki kebutuhan poin dalam partai tersebut. Jika Valencia wajib raih kemenangan untuk jaga kans lolos, Juve hanya perlu hasil imbang guna pastikan tiket ke babak 16 besar.

Terlihat mudah untuk Juve apalagi bermain di markas sendiri. Namun bagi Si Nyonya Tua gagal mewujudkannya pada matchday keempat lalu dalam situais serupa, saat dikalahkan Manchester United 2-1.

Karenanya pantang untuk Juve kembali gagal raih hasil minimal di laga ini, lantaran duel terakhir babak grup melawan Young Boys bisa berjalan tricky.

Dalam pertandingan ini, formasi segar 4-3-1-2 diperkirakan bakal diandalkan Juve, dengan menempatkan Dybala sebagai trequartista di belakang Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Walaupun ini hanya prediksi sementara sebelum laga nanti.

Di sisi lain, Valencia urung turun dengan kekuatan terbaiknya. Dua sayap mereka di sisi kanan, yakni Denis Cheryshev (gelandang kanan) dan Cristiano Piccini (bek kanan), masih alami cedera, Carlos Soler dan Daniel Wass sebagai pengganti tampak rentan untuk ditembus, karena performa mereka yang dikenal inkonsisten.

Meski begitu mental tim asuhan Marcelino Garcia Toral tengah diatas daun karena selalu menang dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Laga akan berlangsung sulit buat Juve, karena permainan impresif yang siap ditampilkan Valencia. Tim tamu bisa hadirkan kejutan masif, tapi sang tuan rumah dengan segala kualitasnya bisa paksakan hasil imbang untuk pastikan kelolosan tim. (ronald)

Artikel Terkait