Olah Raga

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar Lantik Pengda PELTI Sumbar Periode 2019-2024

Oleh : hendro - Jum'at, 01/03/2019 21:31 WIB

Ketua Untuk PP PELTI Rildo Ananda Anwar melantik pengurus baru Pengda Pelti Sumbar 2019-2024

Padang, INDONEWS.ID - Ketua Untuk PP PELTI Rildo Ananda Anwar melantik pengurus baru Pengda Pelti Sumbar 2019-2024 di Lapangan Tenis Sport Science Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (1/03/2019).

Upacara pelantikan dan pengukuhan berlangsung cukup khidmat, diawali dengan melantunkan bersama lagu Indonesia Raya, Mars Patriot Olahraga dan Mars Bahana Tenis.

Dibawah Prof Syahrial Bakhtiar PELTI provinsi Sumbar akan lebih fokus pada pembinaan petenis usia muda, bukan target medali di PON 2020.

Demi mewujudkan targetnya tersebut, Syahrial berencana menggiatkan kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah dan mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat nasional dan sekalian mempersiapkan tim tenis Sumbar menuju Kejurnas Pra PON 2020.

"Untuk melahirkan banyak pemain muda, yang akan mengibarkan Tua Sakato tentu harus melalui turnamen maupun kejuaraan daerah. Pengcab juga diwajibkan menggelar Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) guna menjaring pemain berbakat yang nantinya akan mewakili kabupaten dan kotanya dilevel Kejurda," kata Syahrial.

Menyinggung target tenis Sumbar di PON 2020 mengatakan bahwa raihan medali emas sepertinya akan sangat berat. Hal itu disebabkan materi pemain Sumbar masih sulit bersaing dengan petenis-petenis provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar berharap, agar dengan terpilih dan dilantiknya kepengurusan Pengprov Pelti Sumbar yang baru ini menjadi semangat baru bagi seluruh masyarakat dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya olahraga tenis.

"Mari kita doakan seluruh pengurus Pengprov Pelti Sumbar yang baru ini agar mampu mengemban amanah melahirkan petenis andalan Indonesia di masa mendatang sanggup menghadapi segala tantangan pembinaan di masa depan," ujar Rildo.

Artikel Terkait