Nasional

DPR RI Minta Pemerintah Berikan Fasilitas Untuk Keluarga Harina Hafitz

Oleh : Ronald T - Selasa, 12/03/2019 09:50 WIB

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban insiden jatuhnya pesawat Ethiophian Airlines pada Minggu (10/3/2019). WNI berjenis kelamin perempuan itu diketahui bernama Harina Hafitz.

Jakarta, INDONEWS.ID - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban insiden jatuhnya pesawat Ethiophian Airlines pada Minggu (10/3/2019). WNI berjenis kelamin perempuan itu diketahui bernama Harina Hafitz.

Harina tinggal di Roma dan bekerja untuk World Food Program atau WFP, badan pangan yang bernaung di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi Demokrat yang membidangi luar negeri, Teuku Riefky Harsya ikut berbelasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat ET 302 milik maskapai Ethiopian Airlines pada hari Minggu kemarin yang jatuh di sekitar Bishoftu, atau Debre Zeit, 50 km selatan ibukota Ethiophia.

“Saya turut berduka cita yang sebesar-besarnya kepada 149 orang penumpang dan 8 awak khususnya kepada keluarga Harina Hafitz yang menjadi korban musibah kecelakaan pesawat ET 302," ujarnya dalam keterangan tertulisnya pada Senin (11/3/2019).

Sebagai Anggota komisi yang membidangi luar negeri di DPR RI, Riefky meminta kepada Kemenlu, KBRI Roma, dan KBRI Addis Ababa untuk terus berkoordinasi kepada keluarga korban untuk pengurusan Jenazah.

"Kuatkan keluarga dan berikan fasilitas yang terbaik kepada keluarga korban yang ada di Indonesia maupun di Roma,” tandasnya. (rnl)




 

Loading...

Artikel Terkait