Nasional

Kasus Romi Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag Daerah dan Pusat

Oleh : luska - Jum'at, 15/03/2019 22:01 WIB

Dengan adanya OTT ini, menurut Rian, menunjukan bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi berjalan dengan baik di Indonesia.

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Selain menangkap basah 5 pelaku OTT, KPK juga menjaring Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dalam operasi senyap tersebut.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut penyidik mengamankan lima orang dan sejumlah uang pecahan rupiah dari OTT tersebut. Kelima pelaku OTT yang terjaring KPK yaitu ada unsur Anggota DPR RI, swasta, pejabat Kementerian Agama.

"Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama pejabat di daerah ya di Kementerian Agama," kata Febri saat dikonfirmasi, JUmat (15/3/2019).

Penangkapan para petinggi tersebut terkait dengan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

"transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah tentu Kami Perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan Siapa saja orang-orang yang diamankan," pungkasnya.(Lka)

Loading...

Artikel Terkait