Nasional

Jelang KLB, Ketua Umum PSSI Harus Orang yang Berintegritas

Oleh : very - Minggu, 26/05/2019 20:05 WIB

Mantan pemain PSSI, Nur`alim. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Kondisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini carut-marut. Terlebih karena mafia pengaturan skor yang melibatkan pengurus PSSI menjadi sorotan berbagai kalangan. 

Keterlibatan mafia pengaturan skor terhadap pengurus PSSI, salah satunya, menuai kritik dari mantan pemain PSSI, Nur`alim. 

"Pengurus PSSI saat ini harus diganti semua karena tidak dapat berbuat banyak untuk kemajuan sepakbola Indonesia," ujar Nur`alim saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta, Minggu (26/5/2019). 

Selain itu, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar pada bulan Juli, Jabrik, sapaan  Nur`alim sangat berharap muncul tokoh bangsa yang berani mewakafkan dirinya untuk kemajuan sepakbola Indonesia. 

Menurut mantan kapten mantan Timnas ini, Ketua Umum PSSI ke depan harus mempunyai kriteria tertentu, yaitu berani, dan tidak terlibat korupsi. 

Selain itu, lanjut Jabrik, ketua umum PSSI juga tidak dalam menjalani hukuman. "Bebas dari mafia bola dan memiliki integritas, serta nyali untuk membersihkan seluruh pengurus pengurus lama yang masih bercokol di dalam tubuh PSSI," pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait