Nasional

Jakarnaval, Diharapkan Dongkrak Pariwisata DKI Jakarta

Oleh : Ronald - Sabtu, 29/06/2019 23:30 WIB

Parade Budaya HUT DKI Jakarta Ke 492, Jakarnaval

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai acara penutupan perayaan HUT DKI Jakarta ke-492, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar acara bertajuk Jakarnaval. Acara yang mengangkat tema "Wajah Baru Jakarta` ini bakal melibatkan sebanyak 5.000 orang untuk menampilkan parade budaya, parade moderen dan parade mobil hias.

"Semua peserta pawai dan parade itu adalah warga Jakarta, pelajar, pekerja seni dan komunitas," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi, Sabtu (29/6/2019).

Dikatakan Edy, selain pawai budaya, acara ini akan diramaikan dengan parade mobil hias (bus tingkat) milik Transjakarta sebanyak 25 unit kendaraan.

Tidak hanya parade kebudayaan Indonesia, Edy menginfokan, dalam acara itu nantinya akan menampilkan kebudayaan milik negara sahabat.

"Peserta pawai kebudayaan dan mobil hias akan dilepas oleh Gubernur Anies Baswedan," ujar Edy.

Sementara untuk rute parade mobil hias akan dimulai dari depan Balai Kota, berbelok ke arah Jalan MH Thamrin dan berakhir di bundaran HI. Sedangkan parade kebudayaan rutenya dimulai dari depan Balai Kota DKI Jakarta, lalu belok ke Jalan MH Thamrin, berputar di tugu jam MH Thamrin dan berakhir di Monas.

Bagi masyarakat bisa menikmati Pawai ini secara gratis sejak pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, Edy berharap dengan adanya event Jakarnaval ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Penyelenggaraan Jakarnaval diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata di Jakarta" tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait