Politik

Pramono Anung: Pertemuan Presiden Jokowi-Prabowo Akan Berlanjut

Oleh : very - Minggu, 14/07/2019 19:30 WIB

Seskab Pramono Anung didampingi Ketua TKN mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi, di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Tidak ada syarat apapun yang diajukan pada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI periode 2019-2024 dengan Calon Presiden 02, Prabowo Subianto, pada Sabtu, kemarin.

“Pertemuan itu betul-betul engga ada syarat apapun, termasuk syarat memulangkan siapa saja engga ada,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjawab wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto, sejak dari Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta hingga santap siang bersama di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7) pagi.

Seskab juga menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto telah menyepakati akan saling berkomunikasi dan mengunjungi. Sehingga pertemuan yang terjadi pada itu bukan pertemuan yang terakhir.

“Pasti akan ada pertemuan selajutnya, dan tidak ada syarat-syarat seperti yang disampaikan,” ujar Seskab.

Turunkan Tensi

Mengenai inisiasi pertemuan, Seskab menegaskan, yang jelas kedua pemimpin sudah bertemu, dan pertemuan tersebut dirancang bersama untuk kebaikan bersama.

Ia mengingatkan, Presiden Jokowi sudah menyampaikan secara terbuka sesudah ini tidak ada lagi 01 atau 02, tidak ada lagi kampret dan cebong. Prabowo pun juga mengatakan hal yang sama. “Mudah-mudahan tensinya akan segera turun,” ucapnya.

Mengenai bentuk kerja sama ke depan, Seskab Pramono Anung meyakini, tentunya Presiden Jokowi maupun Prabowo mengetahui. Presiden Jokowi juga sudah akan mengatakan akan menyampaikannya kepada partai-partai koalisi.

Tentunya, lanjut Seskab, Prabowo juga akan melakukan hal yang sama, yaitu menyampaikan kepada partai-partai koalisinya. (Very)

 

Artikel Terkait