Divine Band Kembali Rilis Album Baru

Oleh : hendro - Selasa, 06/08/2019 10:01 WIB

Divine band

Band Thrash Metal Divine Merilis Album Terbaru

Jakarta, INDONEWS.ID -  Setelah tiga tahun lalu mengeluarkan album, kini Divine Band kembali merilis album baru.

Divine band adalah band Thrash Metal asal Jakarta yang dibentuk oleh Alm. Ucokk Tampubolon sejak 2001. Mereka baru saja merilis album terbaru berjudul Digital Infection di bawah label Metal Agent Records. 

Hingga saat ini, Divine telah merilis beberapa album: Relevasi (EP-2005), Anger Thy Giveth (LP-2008), dan Long Live Thrash Metal (LP-2015). Selain itu Divine juga banyak berpartisipasi di berbagai kompilasi independen Indonesia.

Bongkar pasang personil tak luput dalam perjalanan Divine, terutama sejak ditinggal oleh sang founder, Ucokk. Setelah mencari beberapa kandidat, akhirnya line up Divine yang terbaru sejak tahun 2017 adalah Andi Jaka (Vokalis), Wisnu (Gitar), Amink (Bas), Ino (Drum), dan Heyckel (Gitar).

Dengan formasi baru ini, warna musik Divine juga turut berubah. Berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya, di album Digital Infection musikalitas Divine semakin beragam. Perpaduan Thrash Metal old school dengan groovy, progressive, technical hingga akustik dapat ditemui di album berdurasi 41 menit ini. 

Ada tiga hal baru yang belum pernah ada sebelumnya. Pertama, lagu ballads: sebagai persembahan untuk teman-teman Metalheads yang telah berpulang. Kedua, lagu instrumental dengan durasi mencapai 7 menit ala band progressive rock. Dan ketiga, sebuah cover version sebagai hidden bonus track. 

Yang masih menjadi “benang merah” dengan album-album sebelumnya adalah harmonisasi gitar ala Old School Thrash Metal dengan ciri khas solo gitar yang bergantian dan berbarengan. Suara koor menghiasi hampir semua lagu di album ini. Sedikit banyak, di album ini Divine terpengaruh oleh legenda Thrash Metal mulai dari Slayer, Testament, Anthrax hingga Metallica, ditambah pengaruh Tool, Rush, Dream Theater, dan lainnya.

Proses pengerjaan album Digital Infection dimulai sejak 2018. Divine mempercayakan album ini untuk digarap oleh Ikul Sarden di Basement Studio. Artwork sampul album dibuat oleh seniman asal Yogyakarta, Ernest Hutabarat dan grading oleh Aji Kurnia (eks vokalis Divine). 

Divine mendedikasikan album ini untuk Alm. Ucokk Tampubolon, Alm. Beamy Bagaskoro, Alm. Robin Hutagaol, dan semua Metalheads yang telah berpulang, serta semua Metalheads dan penikmat musik pada umumnya. (Harlan Boer)

Artikel Terkait