Nasional

LPM IPDN Laksanakan Desa Binaan Berbasis Bidang Studi

Oleh : hendro - Jum'at, 30/08/2019 15:35 WIB

Rektor IPDN Prof. Murtir Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si dan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Nasam, SE, Ak. Saat membuka program desa binaan

Sumedang, INDONEWS.ID - Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN pada tahun 2019 memiliki Program Desa Binaan yang mengutamakan desa yang berada di sekitar Kampus IPDN, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. 

LPM IPDN melakukan pengabdian masyarakat di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Kegiatan desa binaan akan dilakukan secara multi years yaitu selama 5 tahun. 

Beberapa program yang akan dilaksanakan yaitu mengenai bidang pemerintahan, bidang pembangunan, dan bidang kemasyarakatan. Dengan demikian IPDN sebagai perguruan tinggi memiliki arti dan peran serta dalam membangun masyarakat yang berada disekitar kampus.

Pembukaan dan Pembekalan yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 29 Agustus 2019 langsung dibuka oleh Rektor IPDN Prof. Murtir Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si dan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Nasam, SE, Ak.

Kegiatan desa binaan akan dilakukan oleh para dosen sejumlah 26 orang dan 15 orang Praja atau Mahasiswa dari 10 Program Studi yang ada di IPDN Jatinangor.

Tentunya dengan adanya kegiatan ini diharapkan desa yang menjadi lokasi kegiatan desa binaan dapat menjadi desa mandiri.

Artikel Terkait