Gaya Hidup

Jaring Ribuan Pendaftar, MARI Gelar Gue Anak Radio Season 2

Oleh : very - Senin, 07/10/2019 15:48 WIB

Inaugurasi Gue Anak Radio season 2 digelar Sabtu, 5 Oktober 2019 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Grup Mahaka Radio Integra (MARI) menggelar Inaugurasi Gue Anak Radio season 2. Ajang pencarian talent yang menggunakan hashtag #GueAnakRadio2 ini telah berhasil menjaring 6.000 pendaftar secara online dari seluruh Indonesia. Inaugurasi Gue Anak Radio season 2 digelar Sabtu, 5 Oktober 2019 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Menggandeng PADI Reborn, Club Dangdut Racun dan Pandji Pragiwaksono sebagai bintang tamu, MARI ingin memberikan sambutan yang berkesan untuk seluruh pendaftar Gue Anak Radio season 2. Setelah sukses dengan season sebelumnya, pada season 2 kali ini MARI menawarkan hal yang berbeda.

“Kami mencari talent baru dari generasi digital yang kreatif dan fresh untuk Mahaka Radio Integra dan membuka 3 (tiga) posisi untuk dipilih, yaitu Announcer, News Presenter dan Podcaster. Oleh karena itu, salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta adalah membuat video siaran / video podcast dan menunggahnya ke instagram masing-masing,” ujar Adrian Syarkawie selaku CEO MARI dalam acara siaran pers di Jakarta, Sabtu (5/10).

Dari ribuan video yang masuk, tim MARI kemudian memilih 100 (seratus) peserta yang berpotensi mengisi masing-masing posisi yang ditawarkan.

Dengan adanya penambahan posisi yang dibuka pada season ini, tentunya membuat antusiasme masyarakat meningkat.

MARI melalui ketujuh radionya, JAK 101 fm, GEN 98.7 fm, GEN 103.1 fm Surabaya, HOT 93.2 fm, KIS 95.1 fm, MUSTANG 88 fm, MOST Radio 105.8 fm serta aplikasi multiplatform NOICE, ingin menawarkan the coolest job ever bagi seluruh pendaftar yang masuk.

Inaugurasi Gue Anak Radio season 2 dibuka dengan penampilan PADI Reborn yang mengobati rasa kangen akan lagu-lagu PADI sekaligus memperkenalkan single barunya. PADI berhasil memeriahkan suasana dengan membawakan lagu “Begitu Indah”, “Mahadewi”, “Kau Malaikatku” dan ditutup dengan lagu “Sobat”.

Dalam kesempatan ini, para calon #anakradio juga berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Adrian Syarkawie, CEO MARI, melalui segmen “Meet the CEO” yang dipandu oleh Bayu Oktara dan Melissa Karim. Dilanjutkan dengan sharing session oleh Pandji Pragiwaksono, Inaugurasi berlangsung dengan lancar dan memberikan motivasi serta optimisme bagi para peserta akan perkembangan industri radio dan peran talent di dalamnya.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengikuti sesi Digital Test sebagai salah satu syarat untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Sebelumnya, MARI telah menetapkan bahwa setiap pendaftar wajib membuat video diri dan mengunggahnya ke Instagram. Dari hasil unggahan video tersebut, terpilih 10 (sepuluh) peserta dengan video terbaik yang mendapatkan Golden Ticket untuk langsung menuju posisi 100 besar.

Di akhir acara, MARI mengukuhkan para peserta sebagai bagian dari komunitas #anakradio dengan mengalungkan lanyard #GueAnakradio2. Inaugurasi merupakan langkah awal peserta Gue Anak Radio season 2 ini menuju tahap selanjutnya.

Peserta yang terpilih akan menjalani masa pelatihan yang intens dan mendapatkan tantangan kreatif selama kurang lebih 2 (dua) bulan hingga akhirnya terpilih 1 (satu) orang pemenang utama yang berhak mendapatkan kontrak kerja di MARI serta hadiah-hadiah lainnya berupa uang tunai senilai Rp 15 juta dan perjalanan wisata ke Australia.

“Dengan diadakannya Gue Anak Radio, kami ingin menunjukkan bahwa industri radio merupakan bidang pekerjaan yang fun dan memiliki area tanpa batas untuk konten kreatif tanpa batas,” ujar Adrian Syarkawie. (Very)

 

Artikel Terkait