Kabinet Kerja Jokowi, Senator Aceh Mengaku Kecewa

Oleh : very - Selasa, 22/10/2019 23:58 WIB

Senator atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) asal Aceh, H.Fachrul Razi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Senator atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) asal Aceh, H.Fachrul Razi mengatakan, dirinya kecewa dengan bagi-bagi kursi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dengan sejumlah partai politik. Seperti diketahui, dari kemarin hingga hari ini, Presiden Jokowi memanggil sejumlah tokoh yang akan menjadi menteri Kabinet Kerja jilid II mendatang.

Usai mengikuti rapat Komite I DPD bersama KPU dan Bawaslu RI di ruang rapat di Senayan Jakarta, pada Selasa (22/10) Fachrul Razi mengatakan bagi-bagi kursi itu terlihat jelas dari adanya partai politik yang sebelumnya menjadi oposisi dalam pemilihan presiden, justru diakomodasi oleh Presiden Jokowi.

"Saya melihat hampir semua tokoh tidak lagi berfikir soal rakyat, tapi lebih berfikir soal bagi-bagi jabatan," ujarnya.

Fachrul Razi mengatakan bahwa pembagian kursi untuk para menteri itu bukan berdasarkan nilai objektif yaitu melihat rekam jejak, integritas dan kemampuan seorang calon tapi lebih pada kepentingan pribadi dan kelompoknya.

“Saya sebagai wakil rakyat Aceh di pusat terus memperjuangkan untuk memperkuat daerah dan memperjuangkan implementasi perjanjian MoU Helsingki dan UUPA, dimana nasib kombatan dan korban konflik yang belum sejahtera," ujarnya.

Dirinya melihat bahwa tugas kenegaraan yang diembannya lebih merupakan bentuk pengabdian untuk bangsa dan negara, dan bukan untuk gagah-gagahan.

“Karena itu, saya tegaskan bahwa saya lebih memilih oposisi untuk membangun dan memperkuat demokrasi ke depan dan terus mengawal janji politik Jokowi," pungkasnya. (Very)

Loading...

Artikel Terkait