Pojok Istana

Soal Jiwasraya, Jokowi Sebut Proses Penyelesaiannya Masih Panjang

Oleh : Ronald - Kamis, 02/01/2020 15:01 WIB

Presiden Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020). (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widido menyatakan, pemerintah dan Kejaksaan Agung tengah menangani masalah seretnya keuangan PT Jiwasraya. Jokowi mengatakan, pemerintah dan Kejaksaan memerlukan proses yang panjang untuk menyelesaikan permasalahan keuangan Jiwasraya.

Pasalnya, masalah keuangan yang menimpa perusahaan asuransi tertua di Indonesia tersebut menyangkut soal korporasi dan hukum.

"Ini perlu proses yang tidak sehari dua hari. Perlu proses yang agak panjang," kata Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020).
 
Saat ini, menurut dia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Menteri Keuangan (Menkeu), dan Kementerian BUMN tengah melakukam analisis. Demikian pula Kejaksaan Agung yang tengah memproses hukum kasus keuangan di perusahaan asuransi pelat merah itu.

"Jiwasraya sekarang sedang ditangani oleh Kejaksaan. Untuk sisi korporasinya ditangani OJK, Menkeu, oleh Kementerian BUMN," ujar presiden.
Dalam penanganan kasus hukum oleh Kejaksaan Agung, Jokowi juga mengingatkan bahwa sudah ada langkah yang dilakukan.

"Sudah dicegah 10 orang agar kebuka semuanya, sebetulnya problem-nya di mana. Ini menyangkut proses yang panjang," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait