Daerah

Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo Terima Kunjungan Kadin Papua Barat

Oleh : Mancik - Minggu, 19/01/2020 15:53 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo saat menerima kunjungan dari pengurus Kadin Papua Barat.(Foto:Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo menerima kunjungan dari pengurus KADIN Papua Barat di kantornya, Jalan HOS.Cokroaminoto. Jakarta Pusat.Jakarta, Minggu.(19/01/2020)

Kunjungan pengurus Kadin Papua Barat diantaranya Marlina selaku Ketua dan Muliansyah Abdurrahman sebagai salah satu wakil ketua, disambut baik oleh Ketua Umum KADIN Pusat Eddy Ganefo.

Dalam kunjungan tersebut, Marlina menjelaskan persiapan pelantikan Kadin Papua Barat pada tanggal 27 Januari 2020 nanti.

"Alhamdulillah persiapan pelantikan sudah 90 persen kami siapkan, dan kami juga akan memperlihatkan sejumlah potensi bisnis yang ada di Papua Barat, sehingga pelantikan kami nanti, tidak sekedar serimonial belaka, tetapi output dari kepengurusan ini penting" kata Marlina.

Marlina menambahkan terkait dengan pelantikan juga akan di hadiri oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandaca, bila tidak ada halangan dan  wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan, tentu acara kami nanti berlangsung di Kota Sorong, maka beberapa Bupati di Sorong Raya juga akan hadir, menurut konfirmasinya yakni Walikota Sorong, Bupati Sorong dan Bupati Raja Ampat.


Selain Marlina, Muliansyah juga menambahkan dalam pertemuan tersebut dengan Ketua Umum Kadin Indonesia,Papua Barat sangat banyak memiliki potensi daerah, baik di bidang pertanian hingga perikanan, misalnya Ikan di Manokwari dan di Sorong, Pala di Fakfak, Kapiting di Soronng Selatan, pohon Sagu di Sorong, Kopi di Pegunungan Arfak dan sejumlah potensi lain yang sangat produktif untuk mendatangkan investasi kedepan.

"Maka dalam selesai pelantikan nanti tanggal 27, kami akan dorong UMKM brsama dengan sejumlah instansi dan stekholder lain di Papua Barat untuk saling bahu membahu, memiliki niat baik yang sama untuk membangun ekonomi Papua Barat lebih baik". terang Muliansyah 

Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo, juga ikut bangga dengan kehadiran Kadin Papua Barat, namun lebih penting adalah potensi apa yang mau di kembangkan KADIN Papua Barat kedepan, sehingga hal seperti itulah berdampak kepada pelaku usaha UMKM, karena KADIN pusat juga mencanangkan pelaku UMKM harus naik kelas di tahun 2020.

"Kami berharap, semoga Kadin Papua Barat bisa menjawab tantangan - tantangan ekonomi Papua Barat kedepan, KADIN Harus bermanfaat untuk para pelaku ekonomi, selamat untuk pengabdian KadinPapua Barat," pungkasnya.*

 

Artikel Terkait