Gaya Hidup

Menikmati Palm Way di Riang Coffee, Sensasi Rasa Kopi Ciwidey Sembari Bersantai Ria

Oleh : Rikardo - Kamis, 06/02/2020 10:01 WIB

Riang Coffee di Ruko Warna Warni, Nampan Bistro Lantai 3, Jl. Raya Pasar Minggu

Jakarta, INDONEWS.ID - Riang Coffe yang berlokasi di Ruko Warna Warni, Nampan Bistro Lantai 3, Jl. Raya Pasar Minggu, No.72 R, Pejaten Timur, Jakarta Selatan resmi diluncurkan dan dibuka untuk umum pada Rabu, (5/2/2020).

Menu favorit yang diusung Riang Coffee sebagai kopi signature-nya adalah the Palm Way dan the Milky Way. Selain itu ada juga white tee.

"Kopi the Palm Way memiliki rasa kopi yang lebih dominan. Sedangkan, bagi yang suka dominan rasa susu, bisa pesan kopi the Milky Way," kata Baasil kepada Indonews.id pada Rabu (5/2/2020).

Riang Coffee sendiri, Baasil mengisahkan, diambil dari kata `riang` yang artinya `ria`. Jadi pembuat dan penikmat sama-sama riang.

Sementara untuk logo Riang Coffee yang menyerupai kura-kura merupakan biji kopi dan dua titik yang terdapat pada punggung kura-kura tersebut artinya keseimbangan antara bisnis dan gaya hidup.

Riang Coffee menggunakan varian biji kopi asal Jawa Barat yakni Ciwidey, Bandung Selatan. Baasil menjelaskan alasannya memilih kopi Ciwidey, karena pada umumnya, karakter biji kopi Jawa Barat itu memiliki rasa kopi yang lebih fruity, light dan sedikit berasa teh.

"Itu karena beberapa perkebunan kopi di Jawa Barat, dekat dengan daerah perkebunan teh. Sehingga berpengaruh pada rasa kopi yang ada di daerah tersebut," lanjutnya.

Uniknya, kopi the Palm Way dan Milky Way disaji dalam botol bukan cangkir seperti pada umumnya. Satu botol kopi dibanderol 25 ribu.

"Pembelian pertama, pemesan dikasih botol, jadi kalo nanti datang lagi, tunjukin aja botolnya, jadi bayar cuman 22 ribu. Tujuannya untuk kurangin sampah plastik," terang Baasil.

Selain berada di kawasan yang strategis, keunikan dari coffee shop ini adalah memiliki ruang yang sejuk baik indoor maupun outdoor dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

 

Bagi pengunjung yang datang tidak hanya untuk menyeruput kopi tapi juga untuk bekerja, tempat ini sangat cocok. Riang Coffee  juga memiliki ambience atau suasana yang sangat tenang sehingga pastinya akan menambah konstentrasi pada saat bekerja.

"Bagi para freelancer dan juga pekerja kantoran lainnya yang memiliki sistem kerja yang fleksibel, kita menyediakan working space," kata Baasil sang pramusaji.

Baasil selaku co-owner Riang Coffee mengatakan konsep tersebut memang sengaja dibuat, agar penikmat kopi bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati kopi di kafe ini.

Selain itu, ada banyak fasilitas lain yang dimiliki Riang Coffe di antaranya free Wi-fi, tersedia banyak colokan sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk mengisi gadget baik laptop maupun handphone.

Tempat ini juga menyediakan smoking area dan non-smoking area yang akan menambah Riang Coffee bisa menjadi tempat hang out, atau keperluan lainnya yang menyenangkan.

Baasil menambahkan, semua peralatan yang digunakan untuk meracik varian rasa kopi di Riang Coffee masih menggunakan peralatan yang manual. Sehingga, lanjutnya, para penikmat kopi, diharuskan untuk menunggu hingga kopi jadi disaji.

"Dari segi efisiensi memang rada lambat. Cuman itu yang bikin lebih nikmat kopinya sih, orang menunngunya itu. Menunggu sampai kopinya benar-benar siap itu perlu effort. Nikmatnya itu di prosesnya bang," tutur Baasil.

Selain menu kopi, tempat ini juga menyajikan menu makanan di lantai satu. Rata-rata harga makanan di sini berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu.

Untuk jam operasi, Riang Coffee bukan pada pukul 09.00 AM hingga 21.00 PM. *(Rikardo).

Loading...

Artikel Terkait