Gaya Hidup

Perkenalkan kuliner Indonesia Melalui Demo Masak di Tunis

Oleh : hendro - Kamis, 06/02/2020 21:15 WIB

Juru masak Indonesia juga mempraktekkan cara membuat masakan khas Indonesia

Tunis, INDONEWS.ID - Para peserta sangat menaruh perhatian terhadap penyiapan masakan Indonesia yaitu opor ayam dan bakwan, yang banyak menggunakan bumbu dan rempah, berbeda dengan masakan yang biasa dipersiapkan oleh mereka di Tunis maupun di negara lainnya.

Cara penggorengan dan penyajian telah menarik antusiasme mereka untuk mengenal masakan Indonesia yang disajikan tersebut.

Juru masak Indonesia juga mempraktekkan cara membuat masakan khas Indonesia lainnya seperti Sate Ayam, Mie Goreng, martabak telor dan lainnya.

Beberapa peserta tampak gembira setelah makanan praktik masakan telah selesai dan dapat dinikmati secara bersama. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi produk Indomie Indonesia untuk mengenalkan produk unggulan nya seiring dengan rencana akan didirikannya pabrik Indomie, Tunisia.

Kegiatan pengenalan masakan Indonesia ini digelar oleh KBRI Tunis bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Tunis sebagai upaya untuk memperkenalkan beragam jenis masakan Indonesia ke masyarakat setempat dan asing di Tunis. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 6 Februari di La Marsa, Tunis dihadiri sekitar 20 orang ibu-ibu dari International Women Group Tunis.

Penyelenggaraan promosi makanan Indonesia dengan praktik masak (Indonesian cooking class) merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh KBRI Tunis. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilakukan di beberapa kota/tempat berbeda di Tunisia dalam upaya mengenalkan keragaman masakan Indonesia kepada masyarakat umum dan asing di Tunis. 


 

Loading...

Artikel Terkait