Bisnis

Ribuan Pengunjung Brussels Holiday Fair Padati Paviliun Wonderful Indonesia

Oleh : hendro - Jum'at, 07/02/2020 07:02 WIB

Dubes Yuri O. Thamrin dalam pembukaan Paviliun Indonesia

Brussel, INDONEWS.ID - Keindahan panorama Indonesia telah memikat pengunjung Brussels Holiday Fair (BHF). Bagi mereka, Indonesia merupakan salah satu negara tujuan yang menarik.

Masyarakat Belgia yang datang dari berbagai kota berbondong-bondong menghadiri Pameran Pariwisata yang dilaksanakan selama empat hari di Brussels Expo, sejak tanggal 6 hingga 9 Februari 2020. Lebih dari 800 eksibitor memanfaatkan kesempatan emas untuk menawarkan paket wisata dan daya tarik negaranya di pameran terbesar tahunan di Belgia. Selain Indonesia, ada Srilanka, Jepang, Thailand, Cuba, dan Peru.

Paviliun Wonderful Indonesia di BHF kali ini juga menampilkan beragam pertunjukan tari tradisional dan kopi Indonesia.  Sajian kuliner khas Indonesia seperti sate, lemper, kue lapis, wedang jahe, onde-onde menjadi serbuan pengunjung pameran.

Dubes Yuri O. Thamrin dalam pembukaan Paviliun Indonesia pada tanggal 6 Februari 2020 menegaskan bahwa Indonesia merupakan destinasi wisata wajib untuk dikunjungi. Setidaknya ada 5 alasan kenapa mereka harus ke Indonesia, yaitu: (1) keindahannya; (2) memiliki banyak pantai; (3) harga yang terjangkau; (4) memiliki ragam hayati yang unik, seperti komodo dan orang utan, serta memiliki kekayaan warisan budaya bahkan keajaiban dunia seperti Borubudur; (5) ramah penduduknya. Ditambahkan juga, khususnya untuk para penyelam, Indonesia adalah destinasi wajib karena memiliki keragaman bawah laut yang luar biasa.

Keunggulan-keunggulan pariwisata Indonesia tersebut disodorkan oleh KBRI Brussels bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Paviliun Wonderful Indonesia.  Hadir dengan delapan tour operator dan travel agency, pavilion Wonderful Indonesia dipadati ribuan pengunjung yang ingin berwisata ke Indonesia. Tidak sedikit pengunjung yang mampir dan langsung melakukan perencanaan perjalanan mereka, rata-rata untuk liburan musim panas. 

Kehadiran Indonesia dalam Brussels Holiday Fair tidak hanya dimanfaatkan untuk promosi wisata, namun juga untuk menjaring investasi, termasuk untuk meningkatkan fasilitas di kawasan destinasi wisata dan memberikan nilai tambah bagi penduduk di sekitarnya. Untuk mewujudkan itu, delegasi Indonesia dan pejabat KBRI juga bertemu dengan para mitra bisnis. Pendekatan dengan perusahaan penerbangan juga dilaksanakan untuk mendorong terwujudnya penerbangan langsung ke Indonesia. 

Selain itu, momentum BHF juga  dimanfaatkan KBRI Brussel untuk lebih dekat lagi dengan berbagai travel operator dan travel agencies (TO/TA) di Belgia. KBRI akan menyelenggarakan “Indonesia Evening” pada tanggal 10 Februari 2020, segera setelah BHF berakhir, dan sebelum peserta BHF kembali ke kota masing-masing. Dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai presentasi mengenai Indonesia,  penawaran-penawaran menarik dari tour operator, maskapai penerbangan, dan tentunya update kondisi terakhir dari tanah air. 
 

Loading...

Artikel Terkait