Gaya Hidup

BINCANGSEHATDITAMAN : Memahami Kanker, Jalani Gaya HIdup Sehat

Oleh : hendro - Senin, 10/02/2020 07:15 WIB

Bincang sehat ditaman

Jakarta, INDONEWS.ID - Berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rumah Sakit MMC kembali mengadakan acara rutin #BINCANGSEHATDITAMAN sebagai wujud kepedulian akan gaya hidup sehat masyarakat,Minggu (9/2 /tangan2020) kemarin  , dengan berbagai komunitas dan tokoh masyarakat, #BINCANGSEHATDITAMAN kali ini mengambil tema “Cancer Prevention: Faith Over Fear” sehubungan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia.

Dipandu oleh Athalla Hardian, None Jakarte 2018, acara dibuka oleh penampilan Anela Kayela dari Youth Harp Ensemble, gadis kecil berusia 9 tahun yang lincah bermain harpa, diikuti aksi menawan sejumlah musisi dari komunitas Taman Suropati Chambers. 

Pagi yang indah diawali dengan semangat optimis. Direktur Komunikasi dan Pemasaran Rumah Sakit MMC, Dr. Rusi Syamsi tampil ke panggung dan menyapa para pengunjung. 

“Kanker bukan untuk ditakuti, tapi dikenali, sehingga bisa dicegah lebih dini. Dengan diketahui lebih cepat, pengobatannya pun bisa lebih efektif.,” ujarnya.  

Acara #BINCANGSEHATDITAMAN dengan tema “Cancer Prevetion: Faith Over Fear” juga menghadirkan perbincangan akrab bersama Dr. Febiansyah Ibrahim, spB-KBD, Dr. Andara Dwike Kusuma, dan Dr. Arief Ghazali, spOG.

Beberapa hal menarik yang dapat kita catat adalah bahwa kanker non genetik dapat dicegah dengan serangkaian gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, mengontrol berat badan, menghindari stress, dan istirahat yang cukup. Selain itu, mencegah kanker juga bisa dilakukan dengan cara medis yaitu skrining kesehatan secara rutin dan berkala.

Acara pun semakin menarik dengan tampilnya Indro Warkop dan putirnya, Hada membagi kisah mereka menjalani hari-hari menemani sahabat, istri, dan ibu yang terkena kanker.  

“Kanker bukan untuk dijadikan momok, tapi dimengerti. Berbuat yang terbaik untuk penderita kanker dan keluarganya,” pungkas Hada.  

Hal menarik lainnya dari acara ini adalah tampilnya berbagai komunitas membagikan kiat hidup sehat dengan menjalani kegiatan olahraga bersama. Hadir antara lain komunitas skolari, komunitas Brompton Cinere, komunitas sepeda ontel, komunitas Feel Good, komunitas Movement Training, dan sebagainya. Sejumlah komunitas tersebut telah memberi dukungan dan semangat yang hebat untuk terus memasyarakatkan gaya hidup sehat.  

Sekitar pukul sepuluh pagi acara berakhir, ditutup dengan penampilan musik,  Di Taman Suropati, masyarakat mendapat bekal informasi seputar kanker sambil menikmati hiburan, berolahraga, dan menjalani berbagai aktivitas positif lainnya. 

Rumah Sakit MMC bersama Salam Kreasi Indonesia sebagai organiser acara “Cancer Prevention: Faith Over Fear” berharap kegiatan ini menjadi bagian penting dalam mengedukasi masyarakat tentang kesadaran dan juga pencegahan kanker. 
 

Loading...

Artikel Terkait