Nasional

Penembakan LP Cipinang, Polisi: Bukan Senjata Api

Oleh : Ronald T - Selasa, 11/02/2020 09:50 WIB

Pelaku penembakan di Jatinegara pada Selasa (26/12/2018) disebutkan juga berasal dari kalangan militer (TNI) ini ditangkap pada dini hari. Tersangka adalah anggota TNI Angkata Udara (AU) bernama Jhoni Risdianto.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Timur melakukan olah TKP lokasi penembakan di Ruang Pelayanan Administrasi rumah tahanan (Rutan) CipinangJakarta Timur.

 

Kepada awak media, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Herry Purnomo, mengatakan jajarannya sedang mencari proyektil di sekitar tempat kejadian.

 

"Kita masih cek dulu proyektilnya, belum ketemu soalnya," kata Herry di Rutan Cipinang, Jakarta, Senin (10/2/2020).

 

Dikatakan Herry, pencarian proyektil tersebut dibutuhkan untuk mendalami senjata yang digunakan pelaku dalam aksinya. Meskipun begitu, Herry memastikan bahwa yang digunakan pelaku bukan senjata api. 

 

"Enggak tembus sama sekali. Perkiraan kalau senjata api bukan, ya. Bukan senjata api lah," ungkap Herry.

 

Tidak berhenti sampai disitu, Herry juga mengatakan pihaknya juga sudah memeriksa CCTV rutan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Hanya saja, ia tidak bisa berbicara lebih jauh dengan alasan semuanya akan didalami.

 

"Tadi kita sudah cek [CCTV], nanti kita dalam motifnya orang ini apa. Sementara kita masih mengumpulkan barang bukti yang ada di sekitar TKP, kemudian saksi-saksi akan kita periksa dulu, kita akan dalami," tandasnya.

 

Untuk diketahui sebelumnya, Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, diduga ditembaki orang tidak dikenal. Menurut kepolisian setempat, peristiwa tersebut terjadi Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait