Bisnis

Taman Kanak-Kanak Asing di Tunis Lihat Film Kartun Indonesia

Oleh : hendro - Sabtu, 15/02/2020 11:15 WIB

murid kanak-kanak the Pines Preschool dapat melihat 3 (tiga) film kartun pendek serial Nussa Rara yang berjudul Tidur Sendiri Gak Takut!, Makan Jangan Asal Makan dan Nussa Bisa.

Tunis, INDONEWS.ID - Pada acara “Caring, Sharing, Being Kind Values” yang diselenggarakan sekolah taman kanak-kanak the Pines Preschool di La Marsa Tunis, pada 14 Februari 2020, KBRI Tunis berpartisipasi dengan menyajikan Indonesia Cultural Presentation berupa pemutaran film kartun anak Nussa, penampilan tari dan penyajian makanan Indonesia. 

Pada presentasi tersebut, murid kanak-kanak the Pines Preschool dapat melihat 3 (tiga) film kartun pendek serial Nussa Rara yang berjudul Tidur Sendiri Gak Takut!, Makan Jangan Asal Makan dan Nussa Bisa. Film kartun tersebut masing-masing berdurasi 3 menit dengan alur cerita yang singkat dan sederhana. Sebanyak kurang lebih 40 anak sekolah tersebut dan dari sekolah lainnya berusia 3 – 5 tahun menonton film kartun tersebut. 

Musik yang menarik serta warna-warni dalam film kartun yang dipadu dengan indah menarik perhatian anak-anak untuk menikmati ketiga film kartun tersebut. Setelah film selesai, anak dengan semangat mengikuti kegiatan interaktif mengenai film tersebut, diantaranya quiz seputar film dan menari bersama mengikuti musik dalam film tersebut. 

Presentasi Indonesia di sekolah Taman Kanak tersebut kemudian diisi dengan penampilan 2 (dua) tarian Indonesia, yaitu Kinang Kilaras dan Bajidor Kahot. Pada kesempatan tersebut, penari mengajak anak-anak untuk turut serta mengikuti gerakan-gerakan tarian. 

Untuk penyajian makanan Indonesia, KBRI Tunis menampilkan makanan mie goreng dan opor ayam yang mendapat antusias mencicipi makanan tersebut. Partisipasi KBRI pada acara di sekolah tersebut telah mendapatkan apresiasi dari guru dan orang tua murid sebagai bagian aktivitas untuk mengenal budaya negara lain. 

Loading...

Artikel Terkait