Bisnis

Terus lakukan Inovasi, SiCepat Ekspres Kembali Luncurkan Paket Terbaru Bernama HaLu

Oleh : Rikardo - Selasa, 18/02/2020 17:30 WIB

Acara Peluncuran Paket HaLu (Harga Mulai Lima Ribu) Chief Executif Officer (CEO) SiCepat Express The Kim Hai serta perwakilan dari e-commerce Shoppe Adytia Maulana yang merupakan Publik Relation Lead Shoppe, bertempat di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres kembali meluncurkan paket pengiriman terbarunya bernama HaLu yang merupakan singkatan dari `Harga Mulai Lima Ribu`. Dengan paket ini, pembeli dimanjakan dengan biaya pengiriman murah yakni mulai dari lima (5) ribu.

Sebelumnya, perusahan jasa pengiriman ini sukses dengan berbagai inovasi dan terobosannya, di antaranya menjadi pelopor `pick up’ paket tepat di awal tahun berdirinya yaitu tahun 2014.

Tidak lama berselang, SiCepat Ekspres kembali meluncurkan terobosan-terobosan lainnya seperti layanan SMS resi, pengiriman 15 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, layanan cargo untuk berat paket minimal 5 (lima) kilogram, dan HeLo (Heboh Tiga Kilo).

Kini, di kuartal pertama tahun ini, SiCepat Ekspres kembali menghadirkan produk terbarunya yaitu HaLu (Harga Mulai Lima Ribu) yang berlaku mulai 13 Februari hingga akhir tahun 2020 dan tersedia di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Acara peluncuran dilakukan langsung oleh Chief Executif Officer (CEO) SiCepat Ekspress The Kim Hai serta perwakilan dari e-commerce Shopee Aditya Maulana yang merupakan Publik Relation Lead Shopee, bertempat di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Dalam kesempatan itu, The Kim Hai mengatakan produk HaLu ini merupakan tarif baru yang lebih ekonomis dari harga regular SiCepat.

"Ini untuk mengapresiasi para seller maupun buyers yang menunjukkan antusiasme atas kualitas pengiriman SiCepat Ekspres sehingga mengalami lonjakan kenaikan paket di tahun 2019 sebesar 400%,"tutur Kim Hai.

Kim menambahkan, produk ini hanya tersedia di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. "Namun secara sistem, saat ini Shopee lebih siap, sehingga kita lakukan ceremonial produk HaLu dengan Shopee dulu,"ungkap Kim.

Kendati tarif HaLu lebih murah dari tarif regular, Kim memastikan hal itu tidak akan mengurangi kualitas servis yang diberikan oleh perusahannya dan tetap akan memberikan pelayanan yang maksimal.

"Komitmen kami adalah tetap memberikan service experience yang positif sehingga customer akan merasakan manfaatnya," lanjut Kim Hai.

Sementara itu, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengungkapkan bahwa peluncurkannya produk HaLu ini diperuntukkan untuk penjual dan pembeli dari platform e-commerce.

Pengiriman untuk dalam kota, jelas Wiwin, dipatok dengan harga Rp 5.000. Sedangkan, untuk pengiriman antar kota pembeli akan mendapat potongan ongkos kirim hingga 60%.

Ditanya terkait target yang ingin dicapai dari peluncuran paket HaLu ini, wiwin menjelaskan akan direview setiap tiga bulan. "Targetnya lumayan besar yakni dari Shopee aja ada peningkatan 40 persen, secara overall untuk satu tahun, yang diharapakn dari HaLu ini ada 30 persen," kata Wiwin di sela-sela acara peluncuran.

Pada tempat yang sama, Publik Relation Lead Shopee Aditya Maulana mengaku senang sudah dua tahun bekerja sama dengan SiCepat Express. Ia menambahkan, perjalanan e-commerce di Indonesia masih panjang dan saat ini masih pada fase pembelajaran.

"Marketplace di Indonesia masih sangat lebar, sehingga yang dibutuhkan adalah kemitraan seperti ini. Harapan saya dari kerjasama ini adalah agar kita bisa tumbuh dan besar bersama karena pasar e-commerce di Indonesia sangat besar," ungkap Aditya.

SiCepat Ekspres terus melakukan terobosan dan inovasi dengan meluncurkan program dan penawaran menarik sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.*(Rikardo). 

Loading...

Artikel Terkait