Daerah

Akibat Banjir, LRT Jakarta Sehari Angkut Belasan Ribu Penumpang

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 26/02/2020 13:01 WIB

Light Rail Transport (LRT) mengangkut belasan ribu penumpang dalam sehari. Hal itu karena akibat banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta sejak Selasa, (25/2/200) kemarin membuat transportasi warga menjadi terganggu. 

Beberapa ruas jalanan di ibu kota pun tergenang air. Hal ini menyebabkan moda transportasi terutama kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melewati daerah yang terkena banjir.

Karena itu, banyak warga yang akhirnya memilih untuk menggunakan moda transportasi alternatif lain, seperti Light Rail Transport (LRT) untuk tetap bisa menjalankan aktivitas rutinnya.

Tak heran dalam keadaan seperti itu, dalam satu hari LRT bisa mengangkut belasan ribu penumpang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh GM Coorporate Sekretary LRTJ Arnold Kindangen.

“Akibat banjir ini, LRT telah mengangkut 13.600 lebih penumpang. Kami senang bisa melayani,” ujarnya melalui keterangannya, Rabu (26/2/2020).

Arnold menyebut, LRT melayani penumpang sampai pukul 01.00 WIB pada saat Jakarta dilanda banjir, kebanyakan penumpang berasal dari warga sekitar yang berdomisili di Kelapa Gading dan sekitarnya.

Selain itu, LRT juga memberikan space parkir di area Stasiun untuk warga seputar Stasiun Pegangsaan Dua khususnya di wilayah RW 14 & RW 17 kelurahaan Pegangsaan Dua yang terkena dampak banjir.

Diketahui, hingga saat ini beberapa titik jalan di bawah jalur LRT Jakarta masih terendam banjir.

Menurut data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Rabu pagi di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur (bawah stasiun Pulomas), masih terdapat genangan air setinggi 10-20 cm. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait