Daerah

Dari Ibadah Umroh, Rizal Bawazier: Saya Bertekad Mengabdi Demi Warga Tangsel

Oleh : indonews - Jum'at, 28/02/2020 14:32 WIB

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Rizal Bawazier saat menunaikan ibadah Umroh. (Foto: Ist)

 

 

 

INDONEWS.ID – Pemerintah Arab Saudi telah menghentikan penerimaan jemaah ibadah umrah dari sejumlah negara, termasuk dari Indonesia, mulai Kamis (27/2). Karena itu, sejumlah peserta ibadah tersebut harus menunda keberangkatannya dalam tempo yang belum bisa ditentukan.

Satu di antara peserta umroh tersebut yakni, Rizal Bawazier, bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namun beruntung, Rizal sudah berangkat lebih dahulu, sehingga tidak dikenakan larangan tersebut. Saat ini, CEO RB Group itu telah berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umroh.

Nasib baik memang berpihak pada Calon Walikota untuk Pilkada Tangsel 2020, Rizal Bawazier. Sebagai salah satu ikhtiar spiritual menjelang pertarungannya pada Pilkada Tangsel 2020, pengusaha muda sukses ini memang sudah jauh hari berniat untuk menunaikan ibadah Umroh.

Meski Rizal sudah beberapa kali menunaikan ibadah Umroh, namun Umroh kali ini dianggapnya berbeda karena berfungsi untuk memantapkan hatinya yang akan menghibahkan dirinya untuk membangun Tangsel bersama-sama masyarakatnya. Yang terpenting, menurut Rizal, dia bisa membangun Tangsel, bukan sekadar menjadi Wali Kota Tangsel.

Ternyata Rizal Bawazier yang memiliki darah keturuan Lengkong Kyai atau Lengkong Ulama Tangerang ini memiliki keberuntungan yang baik. Tepat beberapa waktu sebelum adanya keputusan dari pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara kedatangan jamaah Umroh, Rizal sudah berhasil berangkat dan menunaikan perjalanan Umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah.

Setidaknya kesempatan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020 tersebut membawa pengaruh kuat dalam diri Rizal untuk ikhlas mengabdi dan  berupaya membangun daerah Tangsel menjadi kota yang madani dengan masyarakat yang memiliki peradaban maju, berakhlak mulia dan sejahtera. 

Berbekal kekhusukan ibadah di Mekkah dan Madinah tersebut, Rizal bertekad membangun masyarakat Tangsel yang plural dan majemuk itu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dengan nilai-nilai madani dan keadaban yang baik.

``Alhamdullilah, bertekad mengabdi demi warga Tangsel, saya optimis untuk maju ke pilwakot Tangsel,`` kata Rizal dari Mekkah, seperti dikutip dari R Sugiarti, seoerang Freelancer, freelance writer, communication consultant dari Kompasiana.com, Jumat (28/2).

Untuk menjadi seorang pemimpin, selain memiliki pengetahuan, pengalaman, kemapanan dan dukungan politis juga dibutuhkan faktor keberuntungan. Faktor keberuntungan juga merupakan jalan takdir dimana seorang pemimpin tiba-tiba bisa muncul dan dipercaya untuk mengemban amanah masyarakatnya. 

Jalan hidup Rizal Bawazier, anak pengusaha funiture ini, memang penuh dengan kejutan. Rizal yang sebenarnya bercita-cita menjadi seorang arsitek ini, ternyata malah masuk ke sekolah pajak dan sukses menjadi pengusaha. 

Ditempa pengalaman sejak kuliah di perpajakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, Rizal terus memompa kemampuannya saat bekerja di kantor konsultan internasional Ernst & Young dan PricewaterhouseCoopers. Hingga akhirnya dia mendirikan RB Group pada Juli 2013.

Kelompok usaha yang bergerak di bidang konsultan keuangan, perpajakan dan bisnis, IT support, tour travel, jasa keamanan (security), event organizer, property, dan marketplace tersebut terus berkembang pesat dan sukses berkat talenta kepemimpinan yang bagus. 

Berbekal pengalaman dan kesuksesan yang diraihnya itu, Rizal Bawazier berniat untuk menghibahkan dirinya guna membangun kampung halamannya, Tangsel, demi kemaslahatan seluruh rakyat. ***

Artikel Terkait