Gaya Hidup

Goodnight Electric Merilis Single "-Dopamin"

Oleh : hendro - Jum'at, 06/03/2020 14:30 WIB

Goodnight Electric saat merilis singel album

Jakarta, INDONEWS.ID - Band synth-pop Goodnight Electric mengadakan showcase peluncuran single  terbaru "-Dopamin"pada Kamis, 5 Maret 2020 malam di Aula Gudskul Ekosistem, Jakarta.

Malam itu Goodnight Electric tampil berbeda! Selain Henry Foundation, oomleo, dan Bondi Goodboy, aksi panggung mereka juga diperkuat oleh Andi Hans (gitar) dan Vincent Rompies (bas) yang turut bermain pada setengah pertunjukan. Selain itu, pada awal acara juga dilangsungkan pemutaran perdana video musik "-Dopamin" yang dikerjakan oleh duo seniman visual, TomaKako.  

Single "-Dopamin" sendiri telah dirilis di sejumlah kanal distribusi digital sejak awal 2020, menjadi lagu pembuka untuk proyek album mini Goodnight Electric yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Dopamin adalah hormon pengendali emosi. Saat dilepaskan dalam jumlah tepat, dopamin dapat meningkatkan suasana hati bagi seseorang hingga merasa lebih senang atau bahagia. Sebaliknya, kekurangan hormon ini akan membuat suasana hati menjadi buruk, bahkan bisa menimbulkan resiko terjadinya depresi.

Lagu "-Dopamin" ditulis oleh Henry Foundation, menceritakan resahnya kerinduan. Rasa rindu itu salah satunya diakibatkan oleh kurangnya produksi hormon dopamin dalam tubuh. Selain menggunakan sythesizer sebagai instrumen yang menjadi ciri khas Goodnight Electric selama ini, lagu ini juga banyak menggunakan alat musik organik seperti bas dan gitar elektrik.  Aransemen lagu "-Dopamin" menampilkan nuansa indie pop, cukup mengingatkan pada era kejayaan band-band lokal seperti Pure Saturday dan Rumahsakit pada 1990an.

Malam itu, sejumlah penggemar memenuhi Aula Gudskul Ekosistem. Mereka berdansa dan bernyanyi bersama, mulai dari lagu masa awal Goodnight Electric seperti "Am I Robot" hingga karya terbaru macam "VCR". Merchandise pertunjukan seperti kaos dan poster pun habis diburu. Goodnight Electric telah kembali, dengan gaya musik terbarunya, dan masih terus diminati. (Penulis Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait