Pojok Istana

Sebelum Positif Corona, Budi Karya Ikut Rapat Terbatas dengan Presiden

Oleh : Ronald T - Minggu, 15/03/2020 18:01 WIB

Sebelum dinyatakan positif virus corona, Budi Karya sempat menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu (11/3/2020). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Menseneg Pratikno. Budi Karya merupakan pejabat pertama di Indonesia yang positif terjangkit COVID-19.

Sebelum dinyatakan positif virus corona, Budi Karya sempat menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu (11/3/2020).

Ratas itu membahas tentang percepatan penyelesaian pertanahan Sumatera Utara. Ratas ini pun turut dihadiri menteri dan kepala lembaga negara.

Dalam foto yang diunggah akun resmi Instagram @sekretariat.negara, mereka (para Menteri) duduk di samping kanan dan kiri Jokowi. 

Terlihat dalam foto tersebut, Budi Karya yang mengenakan batik berwarna putih tulang dan motif biru itu duduk pada deretan kursi menteri sebelah kiri Jokowi.

Budi Karya tampak duduk bersebelahan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara pada deretan kursi Budi Karya tampak sejumlah menteri, seperti Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani, hingga Menteri ATR-BPN Sofyan Djalil.

Sedangkan pada kursi sebelah kanan Jokowi atau seberang Budi Karya tampak Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menkumham Yasonna H Laoly, hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Tak sampai disitu, konon dalam rapat ini juga turut hadir Edy Rahmayadi, yang tak lain adalah Gubernur Sumatra Utara.

Untuk diketahui, Menteri Budi Karya mulai tak terlihat mendampingi Jokowi, Jumat (13/2) kemarin, saat meninjau protokol pengawasan kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta. 

Absennya Budi Karya, dikarenakan dirinya dikabarkan tengah sakit, seusai menyambut 69 WNI yang menjadi ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka.

Saat ini Budi Karya tengah dirawat dan diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto dan dalam kondisi baik. Ia merupakan pasien virus corona kasus 76. Ia sempat mengalami sesak napas namun saat ini dalam kondisi baik.

Sekedar informasi, pasien virus corona di Indonesia saat ini bertambah 27 menjadi 96 orang. 5 di antaranya meninggal dunia dan 8 pasien telah sembuh. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait