Bisnis

Bantu Cegah Corona, SiCepat Ekspres Galang Donasi Alat-alat Kesehatan

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 23/03/2020 22:30 WIB

Seorang kurir SiCepat Ekspres saat menjemput donasi alat kesehatan dari donatur. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jumlah pasien terinfeksi virus corona di Indonesia terus melonjak dari waktu ke waktu. Mirisnya, beberapa rumah sakit mengeluh kekurangan alat-alat kesehatan seperti masker dan alat pelindung diri (APD).

Menyikapi kondisi ini, banyak kalangan menyerukan untuk bersama-sama menghadapi wabah COVID-19 lewat donasi. Salah satu yang turut mengambil langkah serius penggalangan donasi ini adalah SiCepat Ekspres.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai SiCepat mengatakan perusahannya berinisiatif untuk menjadi penyalur bagi masyarakat Indonesia khususnya willayah Jabodetabek yang memiliki alat-alat kesehatan seperti Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) namun tidak tahu bagaimana cara mendistirbusikannya ke berbagai rumah sakit.

“Program ini dibuat karena banyaknya Rumah Sakit yang kekurangan alat kesehatan seperti Masker dan Alat Pelindung Diri untuk menangani virus corona dan banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan tersebut kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut,” kata The Kim Hai dalam keterangannya di Jakarta Senin, (23/3/2020).

Selain itu, hal yang menjadi pertimbangna SiCepat Ekspres, tambah The Kim Hai, adalah dengan adanya imbauan bagi masyarakat untuk tidak keluar rumah dan melakukan social distancing. Hal ini membuat masyarakat tidak bisa menyalurkannya sendiri.

"Dengan menggunakan layanan SiCepat, kurir kami akan mengambil alat-alat tersebut kerumah dan masyarakat tidak perlu takut melakukan interaksi dengan karyawan kami baik kurir pick-up dan pengantaran maupun yang ada di gerai karena seluruh karyawan kami menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah preventif pencegahan virus corona,” tambah Kim Hai.

Menariknya, program ini berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mendonasikan alat-alat kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, tidak akan dikenakan ongkos kirim.

Pihak perusahan juga telah menyiapkan dana untuk mendukung program ini yakni sebesar Rp1 Milyar dan sudah berjalan per tanggal 21 Maret hingga 20 April dan dapat diperpanjang jika permintaan alat kesehatan tersebut masih tinggi.

Sebagai bentuk transparansi atas program ini, Pihak SiCepat Ekspres juga telah menyiapkan website www.sicepat.com agar masyarakat dapat memantau data pendistribusian. Atau dapat menghubungi langsung hotline SiCepat di 021-5020-0050.

Dengan disalurkan melalui SiCepat, diharapkan masalah pendistribusian dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit dan Tenaga Medis untuk menangani virus corona dapat segera teratasi.

Diketahui, SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana pengiriman 15Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan focus utama dalam pelayanannnya.

Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, mempunyai slogan Ketika Semua Jadi Mudah, dimana SiCepat Ekspres menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku bisnis e-commerce.*(Rikardo).

Artikel Terkait