Nasional

Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Ini Kronologinya

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 24/03/2020 12:30 WIB

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif virus corona (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS,ID - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif virus corona atau COVID-19. Hal itu diketahui setelah Yana Mulyana menerima hasil tes kesehatannya.

"Assalamualaikum wargi Bandung sadayana, hasil swab test saya hari ini telah keluar dari Dinkes Prov. Jabar, dan dinyatakan saya positif covid 19," ungkap Yana dalam video yang diunggah pada Senin (23/3/2020).

Kronologis

Sebelum positif, ia mengatakan bahwa dirinya sempat mengalami gejala demam hingga akhirnya memutuskan melakukan tes Covid-19.

"Saya Yana Mulyana, wakil wali Kota Bandung. Setelah mengalami demam dan melakukan tes Covid-19 beberapa hari lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar dan saya dinyatakan positif corona Covid-19," ungkap Yana dalam video yang diunggah pada Senin (23/3/2020).

Nama Yana memang sudah tidak muncul dalam rencana agenda kegiatan Pemerintah Kota Bandung sejak Sabtu (14/3/2020).

Diketahui melalui unggahan di Instagramnya, ternyata Yana telah mengisolasi diri untuk mencegah penularan dan mempercepat penyembuhan.

"Oleh karena itu saya telah mengisolasi diri. Adapun saya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari warga Bandung sekalian," tulisnya melalui akun Instagramnya @kangyanamulyana

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengonfirmasi bahwa wakilnya tersebut memang tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci tempat Yana dirawat.

"Pak Yana sekarang masih dirawat, kemarin diperiksa dan hasilnya saat ini belum keluar," kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin siang.

Artikel Terkait