Nasional

Pomal Kolinlamil Bersama Polri dan Pemda, Distribusikan Paket Bantuan Presiden

Oleh : luska - Sabtu, 04/04/2020 15:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID -- Polisi Militer TNI AL Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membantu distribusi 2.000 paket sembako berupa beras dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat di wilayah Jakarta Utara, Sabtu (4/4).

Pendistribusian didistribusikan  bantuan logistik beras dari Presiden Jokowi itu diterima jajaran Forkopimda Jakarta Utara sejak Kamis (2/4) siang, dan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Setelah diterima langsung kami bantu distribusikan ke penerima bersama dengan Kepolisian Polres Jakut Dan Satpol PP Jakarta Utara," Jelas Kadisprov Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M. Tr. (Hanla). 

Dalam pendistribusian bantuan logistik itu pihaknya mengutamakan  warga masyarakat yang berada di sepanjang jalan protokol Jakarta Utara.

 "2000 paket logistik itu kami distribusikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat sasaran," katanya

Bantuan paket sembako beras seberat lima kilogram itu diberikan demi memberikan kepastian warga tetap terpenuhi hak dasarnya usai imbauan pemerintah dan maklumat pemerintah  agar masyarakat berdiam diri di rumah.

 "Work from home dan berdiam diri di rumah saja untuk mengisolasi diri ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heru Purwono, S.E., M.M menanggapi seruan pemerintah.

Saat melakukan pendistribusian bantuan tersebut pihaknya juga membantu menyosialisasikan imbauan berdiam diri di rumah jika tidak memiliki kepentingan serta menjaga jarak saat melakukan aktivitas. "Ini demi keselamatan kita semua dan kita harus berkomitmen untuk hal yang satu ini," kata Kadisprov Kolinlamil memimpin Tim Pomal Kolinlamil

Bantuan logistik 2000 paket beras dari Presiden untuk masyarakat yang kurang mampu itu diterima langsung Kapolres Metro Jakarta Utara sebagai penanggung jawab pendistribusian sembako dari Presiden. (Lka)

Artikel Terkait