Nasional

Lapor Shalat Tarawih saat Corona ke Gubernur Anies, Massa Geruduk Rumah Pelapor

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 27/04/2020 18:01 WIB

Screenshot warga serang pelapor shalat Tarawih (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah massa terekam tengah melakukan aksi anarkistis di depan sebuah rumah di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu malam WIB 26 April 2020. Video tindakan geruduk tersebut pun kini viral di media sosial dari akun Instagram @agoez_bandz4.

Sejumlah massa tersebut diduga kesal lantaran pemilik rumah melaporkan kegiatan salat tarawih di kawasan tersebut ke akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Perilaku tak terpuji sejumlah remaja tanggung ini tampak dengan beringas melakukan tindakan merusak pagar rumah milik warga yang diketahui bernama Aselih tersebut.

Camat Pulogadung, Bambang membenarkan hal tersebut. Bambang menyebutkan, pemilik rumah memang sebelumnya diduga melaporkan adanya kegiatan salat tarawih di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

"Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada Twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” ungkap Bambang dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Viva.co.id Senin (27/4/20).

Warga setempat merasa tidak terima dengan sikap Aselih. Mereka pun langsung menggeruduk kediaman Aselih.

"Sekelompok anak remaja yang biasa melaksanakan kegiatan membangunkan sahur di RW 03 marah terhadap keluarga dari H. Aselih, mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah," tambah Bambang.

Bambang mengatakan saat ini sudah ada mediasi antara kedua belah pihak. Menurutnya, jika kejadian anarkistis kembali terulang pihaknya tak segan-segan melaporkannya ke polisi.

“Apabila terulang, maka sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwenang dan ditegakkan aturan yang berlaku," jelasnya.

Artikel Terkait