Gaya Hidup

Morfem Merilis Mini Album "Binar Wajah Sebaya"

Oleh : Rikardo - Selasa, 05/05/2020 07:30 WIB

Anggota grup musik indie rock Jakarta, Morfem (Foto:ist)

Jakarta, NDONEWS.ID - Kelompok musik  Indie rock Jakarta, Morfem baru saja merilis sebuah mini album bertajuk "Binar Wajah Sebaya" yang mereka sebut sebagai "kumpulan lagu cinta Morfem yang gagah".

Jumat, 27 April 2020, pukul 7 malam, dunia maya dibuat gaduh oleh Morfem yang merilis video single "Binar Wajah Sebaya". Sebuah video bergaya animasi yang penuh karakter imajiner ganjil dan dua anak kecil yang bermain bersama mereka.

Karakter-karakter ini menyatu dengan sound Morfem yang berisik, lagu  bersensibilitas pop, serta lirik bahasa Indonesia yang tegas dan berkesan gagah. Sebuah lagu cinta tanpa memasukkan unsur kata cinta sepatah pun. 

Dengan ditayangkannya video musik tersebut, maka mini album "Binar Wajah Sebaya" resmi dirilis dalam format CD. Mini album ini selain menampilkan single terbaru "Binar Wajah Sebaya", juga merangkum 4 lagu lama yang direkam ulang, yaitu "Tiba Tiba Terjadi", "Bocah Cadel Lampu Merah", "Planet Berbeda", dan "Senjakala Cerita".

Musik "Binar Wajah Sebaya" pertama kali digubah oleh Pandu Fuzztoni (gitaris), lalu Jimi Multhazam (vokal) merespon dengan lirik dan lagunya. Aransemen digarap langsung bersama Yusak Anugerah (bass) dan Freddie Alexanders Warnerrin (drum).

Secara lirikal lagu "Binar Wajah Sebaya" bercerita tentang pengalaman pertama anak kecil terhadap sensasi asmara. Namun lucunya, dia tidak mengerti apa yang tengah terjadi, mengapa wajah justru berbinar ditengah keanehan fikiran dan kegugupan rasa yang bertubi.

Morfem mempercayakan penggarapan sampul mini album ini kepada seniman asal Surabaya, Dwiky KA, yang berlanjut dengan membuat video animasinya.

CD "Binar Wajah Sebaya" diedarkan oleh Ten.Us Yogyakarta. Agenda tur promo Morfem yang rencananya akan berlangsung tidak lama setelah rilis terpaksa tertunda dikarenakan wabah Covid 19 dan diberlakukannya social distancing.

Penyebaran single "Binar Wajah Sebaya" pada akhirnya dilakukan secara viral dengan mengadakan jamming virtual menggunakan hashtag #NgejamBarengMorfem #morfemchallenge di Instagram, mendapatkan respon yang cukup seru dan kreatif.* (Penulis Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait