Daerah

Peduli Korban Corona, PKB Tanahdatar Bagikan Ratusan Paket Sembako bagi Masyarakat

Oleh : Rikardo - Jum'at, 22/05/2020 10:30 WIB

Ketua PKB Tanah Datar Himwardi Darma kepada ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal (Foto:Ist)

Tanahdatar, INDONEWS.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanahdatar membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada guru mengaji dan masyarakat terdampak virus corona termasuk juga Insan Pers dari anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanahdatar dan berlangsung di kediaman ketua PKB di Piliang Dobok pada Jum'at (22/5/2020).

Hal itu diungkapan Ketua PKB Tanahdatar Himwardi Darma seusai penyerahan paket sembako yang berasal dari Ketua DPP PKB Pusat Muhaimin Iskandar dan Ketua Pimpinan Wilayah PKB Sumatera Barat Febi Dt. Berbangso kepada Ketua PWI Tanahdatar Mustafa Akmal, didampingi Pengurus lainnya Chandra Antoni dan Meriyanto. 

Ketua PKB Tanahdatar Himwardi Darma mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan pemberian Ketua DPP PKB Pusat Muhaimin Iskandar yang dibagikan untuk Sumatera Barat sebanyak 10.000 paket dan disalurkan untuk masing masing Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Adapun Kabupaten Tanahdatar memperoleh sebanyak 200 paket.

"Sesuai arahan dari Ketua DPP PKB, bantuan itu juga diberikan kepada wartawan yang berasal dari anggota PWI di Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Tanahdatar. Sehingga untuk Kabupaten kita, disalurkan kepada pengurus PWI Tanahdatar sesuai dengan keanggotaan mereka sebagai anggota PWI sama seperti anggota PWI lainnya di Sumatera barat," kata Darma

Bagi kita di Kabupaten tanahdatar, Darma menjelaskan, hubungan kemitraan dengan Insan Pers dari anggota PWI Tanahdatar sudah terjalin lama dalam bentuk pemberitaan kegiatan PKB karena wartawan selaku salah satu garda terdepan dalam menangani virus corona memberikn informasi, sosialisasi dan edukasi. Wartawan juga memiliki  tugas bersama pemerintah dan TNI-Polri melawan Corona yang mewabah sampai saat ini.

"Saya berharap, bantuan sembako  yang diberikan tersebut dapat bermamfaat bagi rekan wartawan. Sementara bagi yang belum mendapatkan bantuan mohon dimaklumi karena bantuan PKB itu sangat terbatas," ungkap Darma.
 
Sementara itu, Ketua PWI Tanahdatar Mustafa Akmal menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ketua  PKB (partai kebangkitan Bangsa) yang telah memberikan kepeduliannya kepada insan pers anggota PWI Tanahdatar yang dan secara tidak langsung anggota PWI Tanahdatar juga ikut terdampak akibat virus corona.

"Baru Partai PKB dan pengurusnya  yang telah memberikan perhatian  kepada anggota PWI Tanahdatar. PKB satu-satunya partai yang peduli untuk anggota PWI,” ungkap Akmal.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan oleh Partai PKB juga akan diikuti oleh Partai Politik lainnya di Tanahdatar, karena selama ini peran mereka juga telah ikut memberikan kontribusinya dalam bentuk edukasi dan pemberitaan kegiatan partai di Tanahdatar. (M.Datuk).

Loading...

Artikel Terkait