Nasional

Gerakan Bagi Masker, Handsanitizer dan Faceshield, Persiapan Memasuki New Normal

Oleh : Mancik - Sabtu, 06/06/2020 19:30 WIB

Gerakan bagi masker Kementerian Dalam Negeri sebagai persiapan masyarakat produktif dan aman Covid-19.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri yang terdiri dari personil Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Direktorat Polisi Pamong Praja dan Relawan Damkar (REDKAR) melakukan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan Baksos tersebut berupa pembagian 1.500 paket masker, handsanitizer dan faceshield untuk masyarakat, pedagang kaki lima di seputaran Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis,(4/06) yang lalu.

Menurut Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan,Safrizal, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan dan menggalakkan kembali kesadaran perlindungan diri masyarakat dalam menghadapi penerapan new normal masyarakat produktif dan aman covid 19.

Hal-hal yang paling mendasar antara lain adalah penggunaan masker, handsanitizer, cuci tangan dan physical distancing dalam kehidupan masyarakat sehari-hari berpedoman pada protokol kesehatan.

"Membudayakan pola hidup dengan berpegang pada protokol kesehatan merupakan tanggungjawab semua pihak. Sebagai upaya melindungi masyarakat dari covid 19, sedangkan disisi lain kegiatan produktif masyarakat dapat berjalan secara aman”, ujarnya.

Aksi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab masyarakat pada protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat selalu patuh untuk mengenakan masker dan selalu membiasakan mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer.

Harapannya dengan pembagian masker, handsanitizer dan faceshield ini selain membantu kebutuhan maker, masyarakat selanjutnya masyarakat memiliki kesadaran akan -pentingnya penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan aktivitas protokol kesehatan lainnya di tengan pandemi Covid-19.*

 

Artikel Terkait