Daerah

Wali Kota Serang Tetap Berlakukan New Normal di Tengah Amukan Corona

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 10/06/2020 08:30 WIB

Walik Kota Serang Syafrudin (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Walikota Serang, Syafrudin mengatakan meski kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya bertambah, pihaknya akan tetap memberlakukan penerapan new normal guna menyelamatkan ekonomi daerah.

"Penerapan new normal baik kasus positif bertambah maupun berkurang itu akan tetap diterapkan karena itu menjadi upaya untuk penyelamatan ekonomi daerah," Kata Syafrudin pada Selasa (9/6).

Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2020, terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 kasus baru di Kota Serang. Meski kasus positif terus meningkat, New Normal untuk diberlakukan di Kota Serang.

"Di kota serang memang terjadi peningkatan kasus konfirmasi Covid-19, terutama setelah lebaran ada peningkatan yang signifikan," ujarnya.

Syafrudin berdalih jika aturan new normal merupakan instruksi pemerintah pusat yang harus diikuti oleh pemerintah daerah.

"Saya kira bukan memaksakan, kita harus mengikuti aturan pusat, jadi mengikuti instruksi dari pusat, baik PSBB, maupun yang tidak, new normal harus tetap diberlakukan," ungkapnya.

Syafrudin mengklaim telah semaksimal mungkin berupaya menekan penyebaran covid-19. Namun, rendahnya kesadaran masyarakat, menyebabkan penularan virus Corona di Kota Serang terus meninggi.

"Upaya pencegahan sebenarnya telah kita lakukan, seperti penyemprotan, sosialisasi, penerapan protokol kesehatan, sudah kita himbau kepada masyarakat terutama di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat lain. Tetapi memang kesadaran masyarakat masih kurang sehingga harus di tingkatkan, karena kunci dari penanganan covid-19 ini ada di masyarakat," katanya.*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait