Daerah

Dukung Kesehatan di Masa Pandemi, Li Foundation Bagikan Pisang dan Kelapa Muda untuk Para Pesepeda

Oleh : very - Minggu, 05/07/2020 19:25 WIB

Foto bersama Li Foundation dengan Wakil Walikota dan anggota DPRD Jakarta Timur di lokasi pada Minggu (5/7). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Yayasan Lim Tek Li atau yang lebih dikenal dengan brand Li Foundation memberikan makanan sehat untuk masyarakat yang sedang menikmati olahraga dan yang sedang gowes sepeda di Jakarta Timur.

Pembagian ini dilaksanakan oleh Li Foundation sebagai wujud kepedulian mereka untuk masyarakat Jakarta Timur dan mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan. Dalam kegiatan yang memilih lokasi di seberang Jalan Raden Inten, BKT, Jakarta Timur itu, Li Foundation memberikan dua menu kesehatan, air kelapa muda dan pisang.

"Kenapa kami memilih buah pisang? Karena kami yakin buah ini dapat mendukung stamina imun manusia. Mereka yang sedang berolahraga tentunya lapar, sebagai makanan ringan kami memberikan pisang. Sebagai pelepas dahaganya kami berikan air kelapa muda," kata Daniel Ronald Far Far, Pimpinan Yayasan Li Foundation di loksi acara, Minggu (5/7).

Ia mengatakan, buah dan minuman air kelapa yang dipersembahkan untuk masyarakat yang sedang menikmati jalur pesepeda dan olahraga ini sejumlah 500 pieces. Minuman dan buah itu dikemas dalam satu plastik (satu buah dan satu minuman air kelapa). Kegiatan sosial Li Foundation akan terus dilaksanakan setiap bulannya.

 

(Sidik dengan sepeda ontelnya, dan rekan dari LI Foundation, Minggu (5/7). Foto: Ist)

 

Event yang sangat bermanfaat untuk warga Jakarta ini didukung oleh Limos Kreasi Sempurna. Li Foundation berkolaborasi dengan Limos Kreasi Sempurna.

Syachnail Syachputra, Direktur Utama PT Limos Kreasi Sempurna (LKS) mengatakan, dirinya sangat memberikan dukungan dengan momen yang diselenggarakan ini.

"Limos Kreasi Sempurna akan menjalani event berikutnya, yaitu Jelajah Nusantara Maju, Rumah Yatim, Jompo dan Rumah Sakit. Keterampilan, Lembaga Keuangan Mikro, Pelestarian Lingkungan Hidup, dan terakhir adalah program Pembangunan gedung Convention. Itulah rencana enam program kegiatannya," kata Syachnail yang biasa dipanggil Onail.

Menurut Direktur Utama  yang masih muda ini, dalam waktu dekat Limos Kreasi Sempurna akan membuka rumah makan Limos Cafe di Bali dan Jawa. Selanjutnya enam program di atas juga akan segera diwujudkan.

 

(Achmad Triyadi (kiri) dan Li Foundation. Foto: Ist)

 

Tepat di Masa Pandemi Covid-19

Wakil Walikota Jakarta Timur, Uus Kuswanto juga bergabung bersama warga. Mereka bersepeda dengan jajarannya dan anggota DPRD Jakarta Timur, Fraksi Gerindra, Thopas.

Sembari berolahraga Uus menerima bingkisan dari Li Foundation, berupa pisang dan minuman air kelapa yang menambah staminanya. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat di masa pandemi covid-19.

Orang nomor dua di pemerintahan Jakarta Timur ini mengatakan, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, pihaknya menyelenggarakan kegiatan berolahraga pagi (setiap minggunya) di lima titik wilayah Jakarta Timur.

"Saya berharap warga bisa lebih sehat dan merasa senang dengan berolahraga bersama keluarga," ungkap Uus Kuswanto, yang juga sangat berterima kasih untuk Li Foundation mempersembahkan menu ringan gratis kepada masyarakat Jakarta Timur.

Hal senada juga dikatakan Thopas, Anggota DPRD Jakarta Timur. Dirinya juga sangat senang dengan warga Jakarta Timur dan sekitarnya yang sadar akan pentingnya olahraga.

"Saya mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi untuk teman-teman Jakarta Timur. Tempat ini dapat menjadikan lahan untuk kesehatan di masa pandemi ini. Untuk Li Foundation yang mendukung kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih yang telah memberikan buah pisang dan minuman air kelapa," kata Thopas yang berasal dari Fraksi Gerindra.

 

(Pesepeda yang sedang gowes pada Minggu, 5/7. Foto; Ist)

 

Begitu juga dengan Danru Kecamatam Duren Sawit, Jakarta Timur, Achmad Triyadi. Dia menuturkan, Li Foundation tepat membagi bagikan  buah kepada masyarakat yang sedang berolahraga di tempat tersebut.

"Saya yakin bingkisan Li Foundation itu sangat berguna untuk mereka. Saya berharap agar masyarakat bisa lebih sehat dan memperhatikan protokol kesehatan," kata Achmad Triyadi.

Hal yang sama juga dikatakan Sidik, yang hobi bersepeda bersama anggota komunitas sepeda ontel. Dia mengatakan, pemberian gratis Li Foundation berupa pisang dapat menambah tenaga. Apalagi dengan minuman air kelapa, tambah sehat.

"Ini sangat berguna dijadikan makanan ringan di pagi hari," ujar Sidik yang kini berusia 58 tahun itu namun setiap minggunya bersepeda. (Very)

Loading...

Artikel Terkait