Nasional

Tingkatkan Minat Baca, Marsekal (Purn) Chappy Hakim Sumbang 1000 Buku

Oleh : luska - Senin, 06/07/2020 17:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Kasau ke-14 mendonasikan 1000 buku kepada perpustakaan yang ada di Pangkalan TNI AU (Lanud) terutama yang ada di daerah pelosok tanah air. Harapannya, donasi buku ini semakin meningkatkan minat generasi muda untuk gemar membaca.

Hal itu disampaikan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim saat menyerahkan buku secara simbolis kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Jakarta Timur, Senin (6/6/2020).

Di kesempatan yang sama, Marsekal Purn Chappy Hakim juga menyumbangkan buku Kedirgantaraan tulisannya 16 judul  sebanyak 1000 eksemplar.

Senada dengan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Kasau juga mengucapkan terima kasih banyak atas donasi buku tersebut yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi prajurit TNI AU khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Secepatnya buku bantuan ini akan kami distribusikan ke jajaran TNI AU khususnya yang ada di daerah pelosok," ujar Kasau. 

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, membaca buku merupakan salah satu program yang ia canangkan sejak menjabat sebagai Kepala Staf TNI AU dalam rangka   memperkaya literasi. Harapannya, semakin banyak generasi muda terinspirasi dan mau untuk menulis serta dapat berkarya. 

Turut hadir mendampingi Kasau, Asops Kasau Marsda TNI Henri Alfiandi, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han), dan Kasubdisjarah Dispenau Kolonel Sus Maylina Saragih. (Lka)

Artikel Terkait