Nasional

Relawan Gugus Tugas Sosialisasi Protokol Kesehatan di Bintaro

Oleh : very - Minggu, 12/07/2020 16:30 WIB

Car Free Day. (Foto: Ilustrasi)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sekitar 50 Relawan Gugus Tugas melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Boulevard Bintaro Jaya sektor VII, yang merupakan titik CFD (car free day) rutin dari Bintaro Jaya, Minggu 12 Juli 2020.

"Sebagian warga menganggap era new normal seakan-akan terbebas dari kewajiban menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, kewajiban kami sebagai relawan ialah memberikan edukasi bahwa era new normal itu bebas tapi terbatas dan wajib mengedepankan protokol kesehatan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif," tutur Ketua Bidang Relawan Pendukung Gugus Tugas, Yulius Setiarto.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan untuk para pejalan kaki, pesepeda dan warga yang melaksanakan kegiatan olah raga di lokasi ini.

Rangkaian kegiatannya meliputi pembagian face shield, masker, sticker edukasi kepada warga masyarakat yang melintas serta membagikan layang-layang untuk anak-anak yang ada di area Boulevard Bintaro Jaya.

"Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan di lokasi-lokasi lain agar warga masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam melakukan aktivitas luar sehari-hari," ujar Yulius.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren, Lurah Pondok Jaya dan Koramil Pondok Aren. (Very)

Artikel Terkait