Daerah

Bersama Para Dirjen dan Kapolda Papua, Mendagri Isi Liburan Naik Gunung

Oleh : Marsi Edon - Minggu, 12/07/2020 18:01 WIB

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan para Dirjen di Kemendagri saat mendaki gunung Gunung Kayu Batu di Jayapura.(Foto:Istimewa)

Jayapura, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memiliki cara tersendiri mengisi liburan di sela-sela kunjungan kerja di daerah. Ada yang unik ketika Mendagri melakukan koodirnasi persiapan Pilkada dan penanganan Covid-19 di Papua.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berkesempatan untuk mendaki gunung Kayu Batu di Jayapura, Papua. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan para Dirjen lingkup Kemendagri bersama dengan Kapolda Papua.

"Selamat sudah berhasil menaklukkan gunung dan berhasil mencapai puncak. Ingat olahraga itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dadi berbagai virus, apalagi sambil menikmati sumber vitamin D alami dari sinar matahari," ujar Tito di sela-sela di kegiatan pendakian gunung tersebut, Minggu,(12/07/2020)

Kegiatan pendakian gunung kali ini merupakan kesempatan bagi Mendagri setelah melakukan pemantauan persiapan Pilkada 2020. Selain itu, mewakili Pemerintah Pusat, Mendagri ingin memastikan penaganan Covid-19 di daerah berjalan dengan baik.

Mantan Kapolri ini ingin memastikan penyelenggaran Pilkada berjalan dengan lancar. Mengingat, sejarah suksesi kepemimpinan daerah tahun 2020 bersamaan dengan wabah Covid-19 yang berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menerangkan, tim yang melakukan pendakian berhasil menaklukan gunung yang begitu tinggi. Gunung Kayu Batu diketahui setinggi

"Ketinggian gunung ini 3.000 meter," kata Waterpauw.

Adapun empat Dirjen yang turut mendampingi adalah Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik, Plt. Dirjen Keuangan Daerah Mochammad Ardian, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar, dan Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Syafrizal.*

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait