Nasional

Rizal Ramli Apresiasi Ketegasan Jenderal Idham Aziz

Oleh : very - Kamis, 16/07/2020 13:04 WIB

Ekonom Senior Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ketegasan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam menyikapi kasus kemunculan buron Kejaksaan Agung Djoko Tjandra mendapat apresasi masyarakat luas.

Betapa tidak, Jenderal Idham Azis segera bertidak terhadap oknum di kepolisian yang telah mengganggu citra institusi itu. Dia pun segera mengeluarkan surat telegram pencopotan terhadap Brigjen Prasetijo Utomo, orang yang mengeluarkan surat jalan Djoko Tjandra.

Surat pencopotan tersebut diteken oleh AS SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Salah satu pihak yang memberi apresiasi terhadap tindakan Kapolri tersebut adalah tokoh nasional DR. Rizal Ramli.

Melalui akun Twitter pribadinya, Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengekspresikan apresiasinya tersebut.

Dua emotikon acungan jempol dan wajah tersenyum diberikan Rizal Ramli atas pemberitaan mengenai ketegasan Idham Azis tersebut.

Brigjen Prasetijo kini telah dimutasi dari Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPN Bareskrim Polri ke Pati Yanma Polri.

Keputusan itu diambil lantaran Kapolri berkomitmen penuh untuk menindak tegas jajaran yang tidak taat aturan.

Seperti diketahui, Djoko Tjandra mendapat ‘surat sakti’ yang dikeluarkan Biro Koordinasi dan Pengawasan PPN Bareskrim Polri. Surat jalan Djoko Tjandra itu tertuang dengan Nomor: SJ/82/VI/2020/Rokorwas, tertanggal 18 Juni 2020 yang diteken Brigjen Prasetijo Utomo. (Very)

Loading...

Artikel Terkait