Nasional

Pesan Ketua Dewas Rildo Anwar bagi Direksi & Karyawan di HUT Perumnas ke-46

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 20/07/2020 17:15 WIB

Ketua Dewan Pengawas Perum Perumnas Rildo Ananda Anwar (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perumahan merayakan ulang tahunnya yang ke-46 pada Senin (20///2020).

Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perum Perumnas Rildo Ananda Anwar mewakili seluruh anggota dewan pengawas mengucapkan selamat HUT Perum Perumnas yang ke-46 dengan slogan membangun Hunian Untuk Indonesia.

"Selamat HUT Perum Perumnas yang ke-46 dalam membangun Hunian Untuk Indonesia. Ayo bangun Perumnas, kita buktikan bahwa kita mampu memberikan yang terbaik untyuk Indonesia," kata Rildo Anwar dalam sambutannnya di sela-sela acara seperti dikutip INDONEWS.ID, Senin (20/7/20).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Rildo Anwar menjelaskan, pada 46 tahun yang lalu, Pemerintah menghadirkan Perumnas sebagai solusi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Selama 46 tahun ini, Perum Perumnas dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah banyak menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Perumnas selalu tampil sebagai pioner penyediaan pemukiman bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah di seluruh Indonesia," tambahnya.

Maka dari itu, Rildo  melanjutkan, kami Dewan Pengawas sangat mengapresiasi atas segala pencapaian yang telah diperoleh Perum Perumnas selama ini. Dengan kondisi perusahaan saat ini, ungkap Rildo, tantangan yang sedang dan akan dihadapi Perum Perumnas ke depannnya akan semakin berat.

"Untuk itu, kami dewan pengawas sangat mengharapkan kepada seluruh direksi dan jajaran karyawan, pegawai Perumanas untuk meningkatkan kerja keras dan kerjasama dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut," kata Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Olahraga Tenis (PELTI).

Pihaknya berharap, agar tantangan-tantangan tersebut sebagai peluang untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi pengembang pemukiman dan perumahan rakyat terpercaya di Indonesia.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Rildo mengatakan, kami dewan pengawas, melihat beberapa hal yang perlu mendapat perhatian seluruh direksi dan jajaran karyawan dan pegawai Perumnas antara lain.

Pertama, inovasi model bisnis dan pemasaran melalui kerjasama dengan stakeholder, dan fokus pada tujuan awal yaitu, sebagai penyedia perumahan yang terjangkau bagi masyarkat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Kedua, percepat sistem teknologi komunikasi informasi di seluruh lini bisnis baik pusat maupun regional perusahaan. Ketiga, struktur orgasisasi dan keuangan perusahaan yang harus dibenahi secara menyeluruh dan komprehensif," tegas Rildo.

Keempat, Aset yang dimiliki perusahaan hampir di seluruh pelosok Indonesia agar dioptimalkan dengan memaksimalkannya, guna meningkatkan kinerja perusahaan.

Kelima, agar senantiasi mengedukasi dan melatih tenaga kerja dalam mengembangkan SDM berkualitas.

Acara HUT Perum Perumnas ke -46 ini juga dihadiri oleh (Direktur Utama) Budi Saddewa Soediro, JOUSKA (Shara Elia) sebagai narasumber serta penyanyi Melly Goeslaw untuk Special Performancenya. Acara dipandu oleh Indra Herlambang.*(Rikard Djegadut).

 

Artikel Terkait