Daerah

Mari Bantu Kristina, Perempuan Pengidap Tumor Rahim dan Kaki Membengkak

Oleh : Rikardo - Jum'at, 24/07/2020 15:30 WIB

Rumah Sakit Daerah TC Hillers Maumere (Foto: Ist)

Maumere, INDONEWS.ID - Seorang warga Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Kristina (37) didiagnosis dokter mengidap penyakit mioma uteri atau tumor rahim.

Kondisi perempuan ini memprihatinkan. Dia dirawat di rumah saudaranya setelah dua kali mendapat perawatan di RSUD DR TC Hillers Maumere. Oleh dokter, Kristina dianjurkan menjalani operasi di RSUD WZ Yohannes Kupang.

Meski berobat menggunakan BPJS Kesehatan, namun keluarga masih mengalami kendala untuk biaya lain, seperti biaya transportasi dan juga kebutuhan keluarga yang akan mendampingi ketika dirujuk ke Kupang.

"Dia sakit sudah lama. Kondisinya mulai parah," ujar Wihel, saudara Kristina, Senin (20/7). Dikutip dari Liputan6.com.

Kondisi Kristina makin parah dengan perut dan kakinya pun mulai mengalami pembengkakan.

"Kami tidak punya uang untuk biaya transportasi dan lain-lain apabila dirujuk ke Kupang. Kami hanya pasrah kepada Tuhan sambil mencari pengobatan alternatif," dia menceritakan.

Dia mengatakan, selama ini belum ada bantuan dari siapa pun. Kondisi ekonomi keluarganya yang miskin membuat mereka pasrah.

"Kami hanya merawatnya di rumah karena memang kondisi ekonomi keluarga yang sulit. Kami bingung mau minta tolong ke siapa," katanya.

Ia mengharapkan uluran tangan dari pemerintah setempat dan siapa saja yang ingin membantu biaya pengobatan saudarinya.

Loading...

Artikel Terkait