Daerah

Pulang Dari Jakarta, Wakil Wali Kota Solo Positif Corona

Oleh : Ronald Tanoso - Jum'at, 24/07/2020 21:35 WIB

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. (Foto : Ist)

Solo, INDONEWS.ID - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Kabar itu telah dikonfirmasi Ketua DPRD Kota Solo bahwa kabar yang berhembus itu kemungkinan benar. 

Saat ini Purnomo menjalani karantina mandiri di kediamannya karena tidak merasakan gejala sama sekali. Purnomo diketahui positif Covid-19 setelah dua kali menjalani uji swab dengan metode RT-PCR.

Secara resmi info dari penanganan dan percepatan Covid-19 Kota Solo belum memberikan keteranga lebih lanjut mengenai kabat tersebut. 

Namun, Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo dan para anggota dewan lainnya telah menerima surat dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta untuk menggelar swab test secraa massal.

"Besok pagi kita akan melaksanakan tes swab dan sudah dijadwalkan dari pihak RS. Dari 21 orang yang sudah di list. Dari 21 oran itu, 3 diantaranya non anggota dewan," ujarnya kepada awak media pada, Jumat (24/7/2020). 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Sugeng Riyanto juga membenarkan kabar tersebut. Sugeng mengatakan sudah mendapatkan undangan untuk melakukan tes swab pada esok pagi.

Dirinya juga mengaku sempat mengobrol dan duduk bersebelahan dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat rapat sidang paripurna berlangsung Rabu (22/7/2020) lalu. 

Diketahui, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sempat berkunjung ke Jakarta sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Purnomo ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Purnomo pulang dari Jakarta pada Kamis (16/7/2020).

Sehari setelahnya, Jumat (17/7/2020), Purnomo menjalani swab test. Karena ragu dengan hasil swab yang pertama, Wakil Wali Kota Solo kembali memeriksakan sampel lendir tenggorokannya pada Sabtu (18/7/2020).

"Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif," kata Rudy, sapaan FX Hadi, saat dihubungi, Jumat (24/7/2020). (rnl)




Loading...

Artikel Terkait