Bisnis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Dukung Rencana Pengembangan Kawasan Industri Pulogadung

Oleh : very - Sabtu, 25/07/2020 19:30 WIB

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung pada hari Sabtu (25/7) menerima kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung pada hari Sabtu (25/7) menerima kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta. Kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam kesempatan kali ini untuk meninjau serta mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang terkait rencana pengembangan Kawasan Industri Pulogadung.

Saat ditemui di sela-sela kunjungan kerja, Landi mengatakan saat ini JIEP tengah berencana untuk melakukan Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung guna memberikan High Added Value terhadap Kawasan Industri yang telah berdiri sejak tahun 1973 tersebut.

"Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada Kawasan Industri Pulogadung yang saat ini telah berusia 47 tahun, manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung menginisiasi sebuah Remasterplan Kawasan Industri yang dalam Remasterplan ini kedepannya akan menjadikan Kawasan Industri Pulogadung sebagai Kawasan Industri yang modern serta terintegrasi. Lebih dari itu dalam Remasterplan ini kami akan menyediakan 94 hektar Ruang Terbuka Hijau di dalam Kawasan Industri Pulogadung sebagai paru-paru baru ibukota DKI Jakarta," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers AVP Corcomm, CSR, & PKBL PT JIEP, Galih Geraldi Primayana, di Jakarta, Sabtu (25/7).

(Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta dalam kunjungan ke PT JIEP, pada Sabtu, 25/7. Tampak dalam foto Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang (kedua dari kiri, red.).

Landi menambahkan, dengan hadirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta ke PT JIEP diharapkan dapat membawa angin segar terhadap persetujuan rencana pengembangan Kawasan Industri Pulogadung yang tertuang dalam Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung.

"Dalam Remasterplan yang kami ajukan ke pemegang saham baik ke Kementerian BUMN dan Pemprov DKI, Kawasan Industri Pulogadung akan diubah total. Total dalam hal ini ialah baik dari segi tata letak maupun tata ruang, selain itu konsep kawasan industri terintegrasi tergambar dalam 7 zona atau hub masing-masing media hub, green hub, cultural hub, digital (business) hub, halal hub, logistic dan social hub," tambahnya.

Sebagai informasi, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung merupakan perusahaan yang sahamnya 100% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia yang masing - masing 50% dimiliki oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia dan 50% dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini manajemen PT JIEP tengah menunggu keputusan serta disahkannya Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung dalam evaluasi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang yang sedang dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. (Very)

 

 

Loading...

Artikel Terkait