Bisnis

Mantap! Industry.co.id Bagikan Paket BLT & Sembako bagi Warga dan Anak Yatim Terdampak Corona

Oleh : Rikardo - Rabu, 29/07/2020 15:30 WIB

CEO Portal Berita Industry.co.id Nandi Nanti saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak corona (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, portal berita Industry.co.id melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian bantuan dana tunai dan paket sembako kepAda warga terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta. Bakti sosial kali ini sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3.

"Kegiatan ini bagian rangkaian hari jadi Industry.co.id sekaligus bentuk tanggung jawab sosial dari kami sebagai pelaku industri media untuk turut meringankan beban para warga dan masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi," kata Nandi Nanti, CEO Industry.co.id saat melakukan serah terima bantuan di Kantor Menara Batavia, Jakarta, Rabu (29/07).

Bakti sosial ini, lanjutnya, akan dilakukan bertahap di seluruh wilayah Jabodetabek. Adapun besaran bantuan yang diberikan adalah sejumlah uang tunai sebesar Rp500 ribu per orang atau per kepala keluarga, ditambah paket bantuan sembako senilai Rp100 ribu.

"Ini penyaluran tahap pertama dari total 200 kepala keluarga atau anak yatim yang kami targetkan," ucap Nandi.

Nandi juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk gotong royong dari seluruh stake holder Industry.co.id. Nandi lantas mengapresiasi para perusahan yang turut terlibat baik secara moril maupun materil dalam rangkain kegiatan anniversary Industry.co.id ke-3.

"Semangat gotong royong ini bisa berjalan berkat dukungan banyak pihak. Saya sampaikan terimakasih kepada Bapak Menperin Agus Gumiwang,  kepada PT Jababeka, Cikande Industrial Estat, Pertamina Lubricant, Graha Buana Cikarang, Arwana Citra Mulia, Jababeka Infrastruktur, Kendal Industrial Park, BNI Syariah, BCA Syariah, Bank DKI, Mandiri Syariah, Asosiasi Pengusaha Gula Indonesia (APGI)," jelas Nandi.

Nandi juga berharap dengan bantuan yang diberikan dapat turut meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

"Saya berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah, dan terutqma anak-anak yatim di panti-panti asuhan yang juga sangat membutuhkan bantuan ditengah masa sulit saat ini," imbuhnya.

"Bantuan ini juga merupakan wujud dan komitmen dari perseroan untuk selalu membantu Pemerintah, bukan hanya melalui pemberitaan positif namun juga melalui kegiatan amal semacam ini," pungkas Nandi.

Sementara itu, perwakilan yayasan Panti Asuhan Nusa Putra yang beralamat di Jl. Penjernihan I No. 11, Pejompongan Jakarta Pusat Ibu Ety Nurbaeti menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya dan anak anak semua dari panti asuhan nusa putra menyampaikan terimakasih atas bantuan ini, kami doakan Industry.co.id dan para pelaku usaha yang turut serta membantu diberikan kesuksesan dan seluruh pekerja diberikan keselamatan dan kesehatan," ujar Ety Nurbaeti.

Diinformasikan, Industry.co.id merupakan portal berita industri pertama dan terbesar di Indonesia yang lahir sejak 2017. Saat ini perseroan tercatat menempati peringkat top 150 dalam ranking Alexa. Industry.co.id memiliki 25 karyawan (16 karyawan tetap dan 9 karyawan lepas/freelancer).

Industry.co.id mengusung misi berdiri di sisi industri nasional dan menyuarakan sisi positif industri nasional. Sebelumnya, perseroan pada tahun 2013 hingga 2019 menjalankan Majalah Industry. Seiring perkembangan dan tuntutan jaman, Majalah Industry secara perlahan memitigasi bisnis dan usahanya melalui Industry.co.id.*

Loading...

Artikel Terkait