Bisnis

Memulai Investasi dengan Cara Aman di Era Adaptasi Pada Kebiasaan Baru

Oleh : indonews - Jum'at, 07/08/2020 17:30 WIB

Investasi di era kebiasaan baru. (Foto: Ist)

Hasan Putra*)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Era new normal membuat Anda dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya, yang diiringi dengan adanya SOP atau kebijakan dengan berbagai alat dan perlengkapan untuk membuat Anda aman dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dari sebuah era yang salah satunya adalah  new normal, merupakan hal yang penting untuk melakukan berbagai investasi, agar Anda aman di masa sekarang dan yang akan datang saat masa adaptasi pada kebiasaan baru yang lagi marak terjadi.

Artikel ini akan membahas apa saja bentuk investasi yang dapat dilakukan saat beradaptasi dengan kebiasaan baru, khususnya ketika masa new normal, memulai hidup baru sendirian, atau yang baru berkeluarga dan tinggal bersama. Beberapa bentuk investasi yang dapat diperhitungkan  adalah:

  1. Investasi Kesehatan

Sebelum terjadi pandemi, Anda masih bebas dalam melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga atau workout di berbagai pusat olahraga favorit dan terdekat disekitar perumahan. Namun saat dimulai masa pandemi, semua berubah, karena Anda harus seharian berada di rumah. Salah satu investasi yang diperhitungkan adalah investasi kesehatan, yang dimana Anda harus mencari cara agar dapat melakukan olahraga di tempat kediaman Anda.

Salah satu alat yang penting di dalam menjaga tubuh Anda tetap bugar adalah dengan menggunakan alat-alat untuk berolahraga seperti barbel, treadmill, matras yoga dan berbagai perlengkapan lainnya.

Berolahraga ternyata belum cukup. Anda harus menyertakan kebutuhan nutrisi yang penting untuk tubuh Anda, agar selalu optimal dan tetap sehat dalam menjalani hari. Salah satu cara agar dapat menginvestasi kesehatan adalah dengan rajin minum jus yang diolah dari juicer dengan kualitas terbaik.  Carilah berbagai resep jus yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda dan jalanilah langkah ini sebagai salah satu investasi yang digunakan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

  1. Investasi kebersihan

Kebersihan juga menjadi salah satu cara supaya Anda dapat berinvestasi dengan baik ketika berada di rumah. Di masa pandemi ini, tetap tinggal di rumah adalah merupakan keharusan yang harus dijalani agar pandemi cepat selesai.

Salah satu investasi yang kurang dilirik namun penting adalah dengan melakukan investasi kebersihan rumah. Tempat kediaman yang bersih akan membuat si pemilik rumah terasa nyaman saat tinggal di dalam rumah, bebas dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan dari kuman dan bakteri, dapat menghasilkan makanan yang sehat, dan membantu Anda untuk tidur dengan tenang.

Salah satu produk yang akan membuat lingkungan rumah tetap bersih dan sehat adalah vacuum cleaner. Alat ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah yang bersih dan segar, serta menjaga Anda dari serangan bakteri dan virus mematikan, yang salah satunya adalah Covid-19.

Investasi dalam hal kebersihan adalah salah satu cara yang dapat digunakan agar Anda terbebas dari penyakit. Anda dapat melakukan pembersihan menggunakan vacuum cleaner baik dengan bantuan orang terdekat atau melalui tangan Anda sendiri.

  1. Investasi Keuangan

Meskipun banyak negara telah mengalami penurunan dalam hal pertumbuhan ekonomi karena pandemi Covid-19, namun hal yang harus tidak boleh Anda lupakan saat di masa adaptasi adalah dengan melakukan investasi keuangan.

Ada banyak macam cara yang dapat Anda lakukan agar bisa menginvestasi uang atau penghasilan Anda khususnya di masa sulit seperti ini, beberapa di antaranya adalah menabung emas,  membeli properti, atau bertransaksi dengan reksadana.

Di dalam menabung emas, sudah banyak e-commerce yang mempermudah generasi sekarang untuk dapat menabung emas secara digital. Kedua dalam hal membeli properti, sudah disarankan jika Anda membeli properti sebagai investasi jangka panjang sebagai penghasilan Anda, dan terakhir adalah menggunakan reksadana. Dalam hal ini disarankan untuk Anda agar belajar cara kerja reksadana, karena saat menggunakan inversitasi ini, Anda akan tetap baik-baik saja dan tentunya bisa memulai investasi yang aman disaat beradaptasi dengan kebiasaan baru, yang salah satunya adalah dari Covid-19.

Kesimpulan

Demikian mengenai artikel tentang Memulai Investasi dengan Cara Aman di Era Adaptasi  Pada Kebiasaan Baru,  jangan lupa untuk membeli barang-barang yang sangat dibutuhkan agar Anda bisa  berinvestasi kesehatan, kebersihan dan keuangan dengan aman dan nyaman meskipun situasi terkini masih dianggap rumit.

Anda dapat mencari lebih lanjut terkait alat untuk workout, juicer, vacuum cleaner, dan berinvestasi keuangan yang sesuai dengan kata hati Anda. Selamat Mencoba!

*) Penulis bekerja di TradingIndo.com

 

Loading...

Artikel Terkait