Daerah

Jelajah Yogyakarta, Li Foundation Gelar Aksi Sosial dan Cek Kesehatan

Oleh : very - Sabtu, 22/08/2020 19:42 WIB

Yayasan Lim Tek Li Menabur atau dengan nama brand terkenalnya Li Foundation mewujudkan aksi sosialnya untuk masyarakat Yogyakarta dengan pengecekan kesehatan gratis dan membagikan beras, sarung, minuman serta makanan higienis. (Foto: Ist)

Yogyakarta, INDONEWS.ID -- Yayasan Lim Tek Li Menabur atau dengan nama brand terkenalnya Li Foundation mewujudkan aksi sosialnya untuk masyarakat Yogyakarta dengan pengecekan kesehatan gratis dan membagikan beras, sarung, minuman serta makanan higienis.

Ini adalah kali ketiga bagi Li Foundation menggelar aksi sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Saat ini Li Foundation menjelajah di wilayah D.I Yogyakarta untuk saling berbagi dengan sesama warga sekitar melalui aksi sosial.

Aksi Li Foundation ini diselenggarakan di jalan Yos Sudarso No 27, Yogyakarta, tepatnya di Hi Lab Diagnostik Centre, Sabtu (22/8/2020). Event sosial yang bertemakan “Together We Sow Goodness” dimulai sejak pagi. Semua anggota masyarakat dari berbagai kalangan yang terlibat dalam acara tersebut ikut memeriksakan kesehatannya.

"Li Foundation sangat peduli dengan aksi sosialnya untuk masyarakat Yogyakarta di masa pandemi covid-19 ini. Di sini kami memberikan pengecekan berupa, asam urat, gula darah dan kolesterol serta tensi secara gratis. Setelah cek kesehatan ini, seluruh peserta mendapatkan minuman Empon Empon, beras dan sarung. Semua itu free," ujar Daniel Ronald  Far Far, S.E, Pimpinan Yayasan Li Foundation seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/8).

Ia mengatakan, momen Li Foundation ini ditujukan untuk ratusan warga Yogyakarta yang peduli kesehatan.

Tentunya penyelenggaraan momen ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Misalnya wajib pakai masker, cek suhu tubuh dan sistim jaga jarak.

Agung, seorang driver ojek online, mengatakan bahwa cek kesehatan secara gratis ini sangat bermanfaan bagi para pengendara ojek online seperti dirinya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya, apalagi usai cek kesehatan adanya pembagian beras, sarung dan minuman kesehatan Empon Empon serta makanan higienis bakso, wow makin keren lagi event ini,” ucap Agung.

Hal senada juga dituturkan oleh Anggoro, driver Gojek. Dia mengatakan bahwa dengan adanya aksi sosial Li Foundation ini sangatlah berguna. Karena itu, dirinya berharap Li Foundation secara periodik menyelenggarakan event ini di Yogyakarta.

Begitu juga dengan Sartono, member komunitas motor Yogyakarta. Ia sangat senang dengan cek kesehatan yang dilaksanakan Li Foundation.

Di masa pandemi ini seharusnya sebagai anggota komunitas motor setiap dua bulan sekali cek kesehatan.

"Sudah dapat cek kesehatan gratis, Li Foundation juga menyerahkan minuman dan makanan sehat bahkan dikasih beras serta sarung. Terima kasih Li Foundation," ucapnya.

Event ini akan berlanjut di seluruh pelosok daerah Indonesia, berikutnya akan dilaksanakan di Bandung, Semarang, Bali dan Yogyakarta kembali di 31 Oktober 2020.

Pelaksanaan aksi sosial Li Foundationl ini didukung oleh beberapa partnership Li Foundation seperti : NGO Kampong Kekasih, UMKM Caping Juminahan,  PT Berkah Cahaya Pratama, sebuah perusahaan yang konsentrasi di bidang bahan pokok (sembako), kemudian sebuah Perusahaan PMA bernama China Contruction Court Engineering Division Corp, Ltd ikut ambil bagian dalam membantu terlaksananya kegiatan sosial ini.

Selain itu, Otomotive Ride People (R I P L E), sebuah perusahaan rental motor besar bershowroom di Kemang dan perusahaan trading oil ; Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd. Begitu juga dengan komunitas Toyota yang bekerjasama dengan  PT Kreasi Nyonya Group dengan brand Baxo Nyonya yang memberikan makanan ringan higienis menambah imunitas. (Very)

Artikel Terkait