Daerah

PDAM Tanah Datar Baru Mampu Melayani 32 Persen Kebutuhan Masyarakat

Oleh : luska - Selasa, 15/09/2020 15:10 WIB

Tanadatar, INDONEWS.ID -- Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH mengakui dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun, PDAM masih dihadapkan dengan berbagai persoalan, di antaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32% kebutuhan masyarakat.

Permasalahan lain juga terjadi seperti  kebocoran pipa juga masih sering terjadi, sehingga kontribusi terhadap PAD belum maksimal dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya ujar Zuldafri Darma waktu membuka Sosialisasi Business Plan 2020-2024 yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Tanahdatar Dedi Irawan Asisten, Kabag, dan Kepala OPD terkait,  dan seluruh staf PDAM Tirta Alami Batusangkar di Hotel Emersia Batusangkar.
Bagaimanapun juga ujar Zuldafri Darma pemerintah daerah tentu mengharapkan PDAM Tirta Alami mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD, sehingga eksistensi PDAM bisa terlihat keberadaannya. “Semua ini tentu bisa kita atasi dengan dukungan penuh dari semua pihak, terutama karyawan. Untuk itu jadikanlah kegiatan ini sebagai momen kebangkitan PDAM untuk lebih baik lagi,”

Kegiatan ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh peserta sehingga setelahnya akan muncul ide-ide cemerlang untuk kebangkitan PDAM ke arah yang lebih baik lagi. “Saat ini adalah waktunya kita menyusun rencana kerja untuk memperbaiki semuanya, maka dari itu jangan sia-siakan dengan sekedar ikut dan hadir saja ingatnya lagi.

Sementara itu Ketua Komisi II Dedi Irawan meminta  PDAM Tirta Alami harus memiliki rencana yang jelas sehingga tahu apa yang harus dicapai.

“Kegiatan ini sangat menentukan langkah dan program PDAM ke depan dalam melayani masyarakat, serta akan berdampak terhadap kesamaan pandangan bagi seluruh staf PDAM sehingga proSemgram ke depan akan lebih mudah tercapai,” .

“Dalam menjalankan sebuah bisnis jelas tujuan utamanya adalah keuntungan, untuk itu dalam business plan kali ini bisa dikaji apa sasarannya dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh,” .

Pihaknya akan membantu dan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan Tanah Datar dan demi kesejahteraan masyarakat. “DRPD Tanah Datar siap memberikan dukungan penuh kepada pihak PDAM Tirta Alami,”

Sebelumnya Direktur PDAM Batusangkar M. Nazwir, S.Pt menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi pihak PDAM dalam kurun waktu lima tahun ke depan di samping juga untuk memberikan informasi bagi para pihak untuk mendukung PDAM dalam hal regulasi  kebijakan dan peran serta dalam menjalankan program layanan masyarakat khususnya kebutuhan air bersih (M.Datuk).
 

Artikel Terkait